Gagal di Piala Presiden, Persegres Ingin Juara di Bung Karno Cup

Senin, 27 Februari 2017 - 16:41 WIB
Gagal di Piala Presiden, Persegres Ingin Juara di Bung Karno Cup
Gagal di Piala Presiden, Persegres Ingin Juara di Bung Karno Cup
A A A
GRESIK - Persegres Gresik United terus memoles kekuatan setelah gagal di Piala Presiden 2017. Pasukan Hanafi mencari tantangan baru di Bung Karno Cup, turnamen di Blitar yang diikuti tim-tim level Divisi Utama atau Liga 2 di Jawa Timur.

Selain Persegres -yang merupakan satu-satunya kontestan dari Liga 1-, tim lain yang turut berlaga adalah PSBK Blitar, Madiun Putra, serta Persekap Pasuruan. Rencananya Bung Karno Cup akan digelar mulai 6 Maret 2017 hingga 13 Maret 2017.

Jadwal pertandingan pun juga sudah dilansir dan Persegres tampaknya antusias dengan turnamen ini. Meskipun para pesaingnya adalah tim-tim level di bawahnya, Pelatih Persegres Gresik United Hanafi mengatakan tetap serius mengawal pasukannya.

Alasannya, Persegres tengah mencari karakter yang pas untuk dibawakan di Liga 1 mendatang. "Saya rasa turnamen Bung Karno Cup sangat menarik untuk diikuti. Meskipun pesertanya mayoritas tim Liga 2, tapi sangat layak untuk dijadikan ajang persiapan," jelas Hanafi.

Ditambahkannya, persiapan timnya ke Liga 1 bakal diwarnai dengan banyak uji coba, selain juga mengikuti turnamen. Hanafi meyakini uji coba yang sering dilakukan timnya bakal membuat dirinya menemukan komposisi dan karakter yang pas.

"Secara khusus saya tidak memberikan target untuk turnamen di Blitar nanti. Targetnya bukan hasil pertandingan atau gelar, tetapi lebih pada peningkatan performa anak-anak. Jadi saya ingin pemain benar-benar serius menghadapi tim-tim Liga 1," lanjut dia.

Bahkan sebelum berangkat ke Blitar, Laskar Jaka Samudera juga menggelar dua kali uji coba. Uji coba pertama dihelat pekan lalu kontra tim lokal WCP, sedangkan ujicoba berikutnya adalah menghadapi Persepam Madura Utama yang rencananya tengah pekan ini.

Dengan kekuatan yang ada, serta merujuk hasil yang diperoleh di Piala Presiden 2017 lalu, idealnya Persegres bisa mengangkangi semua lawannya di Kota Patria nanti. Namun, itu masih tergantung perkembangan permainan Patrick Da Silva dkk.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6536 seconds (0.1#10.140)