TC di Bali, PSM Peras Fisik Pemain

Senin, 27 Februari 2017 - 20:51 WIB
TC di Bali, PSM Peras Fisik Pemain
TC di Bali, PSM Peras Fisik Pemain
A A A
MAKASSAR - Tim kepelatihan PSM Makassar melakukan tes fisik pada sesi latihan pagi, Senin (27/2/2017). PSM menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali sejak 23 Februari lalu untuk meningkatkan kondisi fisik pemain jelang Liga 1 digelar pada April mendatang.

Tes fisik dilakukan untuk melihat perkembangan fisik para pemain setelah menjalani latihan beberapa hari. Terlebih, pada Piala Presiden para pemain masih belum memperlihatkan kualitas fisik yang mumpuni.

Tim kepelatihan memprioritaskan fisik pemain pada pemusatan latihan kedua di Bali, lantaran tahun ini PSM membebani tim dengan target tinggi. Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan tim terus melakukan latihan dua kali sehari. Latihan pagi hari dilengkapi dengan latihan game 2x45 menit. "Fokus koordinasi antarlini dan menguji kekuatan fisik pemain," katanya.

Menurut Wina, sejauh ini para pemain tak masalah dalam melahap program latihan yang diberikan tim kepelatihan. "Termasuk latihan game untuk melihat kondisi tim."

Para pemain PSM mempersiapkan diri jelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Meski sejauh ini, liga tertinggi di Indonesia tersebut belum pasti kapan akan digelar. Padahal sebelumnya diagendakan kick-off pada 26 Maret.



Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, pada TC kali ini program tim kepelatihan terus ditingkatkan. Sehingga diharapkan, para pemain bisa mendapatkan stamina dan fisik yang maksimal. "Intensitasnya semakin tinggi dari sebelumnya," katanya. "Ini menjadi fokus, setelah sebelumnya tidak terlalu maksimal."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0418 seconds (0.1#10.140)