Gol Rebound Iborra Menangkan Sevilla atas Bilbao

Jum'at, 03 Maret 2017 - 05:35 WIB
Gol Rebound Iborra Menangkan Sevilla atas Bilbao
Gol Rebound Iborra Menangkan Sevilla atas Bilbao
A A A
SEVILLE - Sevilla sukses meraup tiga poin di pekan ke-25 La Liga 2016/2017. Menghadapi Athletic Bilbao di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (3/3/2017) dini hari WIB, anak asuh Jorge Sampaoli menang 1-0 berkat gol rebound Vicente Iborra.

Tampil di depan pendukung sendiri, Sevilla langsung menguasai jalannya pertandingan. Setelah menciptakan beberapa peluang, gol baru hadir di menit ke-14.

Pelanggaran bek Bilbao Xabier Etxeira di kotak penalti, membuat Sevilla dihadiahi penalti. Jovetic yang ditunjuk jadi eksekutor, rupanya gagal mengkonversi menjadi gol. Beruntung, Iborra dengan cepat mengkonversi bola rebound yang ditepis Moreno menjadi gol berkat kesigapannya.

Tertinggal satu gol membuat Bilbao terlecut. Laga langsung mereka ambil alih yang terbukti dengan penguasaan bolanya mencapai 65% berbanding 35% milik Sevilla. Namun hingga babak pertama usai, keunggulan tim tamu belum mampu dibalas.

Di babak kedua, laga berjalan kian sengit. Hujan pelanggaran tercipta di mana wasit Daniel Ocon mesti mengeluarkan tujuh kartu kuning, lima untuk Sevilla dan dua untuk Bilbao.

Lini pertahanan Sevilla dipaksa kerja keras menahan gempuran tuan rumah yang tak mau malu di kandang. Sampai akhirnya wasit meniup peluit panjang, kemenangan 1-0 Sevilla tetap bertahan.

Tambahan tiga angka membuat Sevilla bertahan di peringkat tiga dengan poin 55. Los Sevillistas masih tertinggal dua poin dari Barcelona selaku pemuncak dan satu poin dari Real Madrid yang berada di posisi dua.

Sedangkan kekalahan membuat misi Los Leones menembus zona eropa terhambat. Saat ini Bilbao masih berada di peringkat delapan dengan poin 38, tertinggal empat angka dari Villareal yang berada di peringkat enam atau batas akhir pemegang tiket Liga Europa.

Susunan Pemain
Sevilla:
Rico, Mariano, Mercado, Rami, Escudero, Correa (Vazquez 63'), Kranevitter, Iborra, Nasri, Vietto (Montoya 78'), Jovetic (Ben Yedder 78')

Athletic Bilbao: Moreno, Saborit, Etxeita, Alvarez, Boveda (Susaeta 69'), Etxebarria (Iturraspe 61'), San Jose, Lekue, Muniain (Villalibre 84'), Garcia, Williams
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1199 seconds (0.1#10.140)