Babak I: Hazard Cetak Gol, Pendukung West Ham Ngamuk

Selasa, 07 Maret 2017 - 03:50 WIB
Babak I: Hazard Cetak Gol, Pendukung West Ham Ngamuk
Babak I: Hazard Cetak Gol, Pendukung West Ham Ngamuk
A A A
LONDON - Chelsea sukses mencuri satu gol di babak pertama melawan West Ham United di London Stadium, Selasa (7/3/2017) dini hari WIB. Gol semata wayang itu dicetak oleh Eden Hazard di menit 25.

Sejak menit awal sebenarnya West Ham sukses memonitor pertahanan Chelsea. Bahkan hampir seluruh pemain The Blues turun untuk membantu pertahanan.

Keberhasilan mereka tak lepas dari kecerdikan para pemain tuan rumah yang mampu menguasai lini tengah Chelsea, sehingga dari statistik penguasaan bola West Ham unggul 52%-48%.

Kendati mampu menekan tim lawan hingga menit ke-20, namun tuan rumah hanya mampu melepaskan satu tembakan ke arah gawang melalui aksi Snodgrass. Di tengah tekanan, Chelsea sukses mencuri gol.

Ini terjadi ketika pemain West Ham kehilangan bola setelah tendangan bebas Lanzini. Kante yang sukses mencuri bola dari Noble dengan cepat memberikan umpan kepada Hazard dan langsung digiring ke tengah lapangan.

Winger asal Belgia itu memainkan umpan satu dua dengan Pedro. Kedua pemain ini dengan cepat membuat pertahanan West Ham kocar kacir. Hazard kemudian sukses melewati hadangan Randolp dan menceploslan bola ke gawang The Hammers.

Parahnya, saat Hazard merayakan gol tiba-tiba pendukung tuan rumah masuk ke lapangan seraya melontarkan kata-kata kotor kepada pemain tim tamu. Beruntung, pihak keamanan stadion mampu mengatasi masalah ini dengan baik.

Bagi Hazard ini adalah gol keempat selama berhadapan dengan West Ham. Beralih ke pertandingan, empat menit sebelum pertandingan usai, tim tamu nyaris menggandakan kedudukan melalui aksi tendangan setengah voli Pedro, namun upayanya tersebut masih mampu dimentahkan kiper.

Hingga interval pertama usai, kedudukan 0-1 untuk kemenangan Chelsea tak berubah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6009 seconds (0.1#10.140)