Chelsea Catat Rekor Kemenangan di Derby London

Selasa, 07 Maret 2017 - 04:59 WIB
Chelsea Catat Rekor Kemenangan di Derby London
Chelsea Catat Rekor Kemenangan di Derby London
A A A
LONDON - Chelsea mengukuhkan diri sebagai penguasa Liga Inggris setelah menorehkan prestasi belum terkalahkan dalam tujuh laga secara berturut-turut. Korban terakhir keberingasan pasukan Antonio Conte adalah West Ham United.

Ini adalah kemenangan ke-118 buat Chelsea selama melakoni laga bertajuk Derby London. The Blues adalah satu-satunya tim yang sukses mencatatkan prestasinya tersebut di Liga Inggris.

Tempo permainan Chelsea selama bertanding di London Stadium, Selasa (7/3/2017) dini hari WIB, agak terlihat berbeda dari biasanya. Strategi parkir bus alias bertahan habis-habisan diperagakan para pemain di 45 menit babak pertama berlangsung.

Solidnya pertahanan Chelsea membuat West Ham kesulitan untuk melepaskan bola ke gawang. Dari statistik pertandingan diketahui jika tuan rumah hanya mampu melepaskan dua tendangan yang tidak mengarah ke gawang.

Di sisi lain, meskipun Chelsea berada di bawah tekanan, namun mereka mampu mengarahkan bola ke gawang sebanyak dua kali, dan satu diantaranya berhasil dikonversikan dengan baik oleh Eden Hazard di menit 25.

Sempat terjadi insiden ketika Hazard melakukan selebrasi gol. Pasalnya ada seorang pria bertubuh kekar tiba-tiba menghampiri para pemain Chelsea yang tengah merayakan gol tersebut. Entah apa yang dilakukannya, tapi dari tayangan ulang ia seperti mengeluarkan kata-kata kotor kepada si pencetak gol. Untungnya, masalah ini langsung diatasi pihak keamanan stadion dan pria itu digiring keluar lapangan pertandingan.

Sebenarnya Chelsea bisa menggandakan kedudukan jika saja sepakan voli Pedro tidak dimentahkan kiper West Ham. Hingga interval pertama kedudukan 0-1 untuk kemenangan tim tamu tak berubah.

Memasuki babak kedua, Conte memberanikan diri untuk menginstruksikan para pemainnya melakukan tekanan ke jantung pertahanan lawan. Terbukti, mereka mampu memperlebar skor menjadi 2-0 melalui aksi Diego Costa. Dengan demikian, mantan penyerang Atletico Madrid itu sukses menambah pundi-pundi golnya menjadi 17 dan lima assist bersama Chelsea di musim ini.

West Ham sendiri baru bisa mencetak gol hiburan di menit akhir melalui Manuel Lanzini (90+2'). Sayangnya, disisa waktu tuan rumah gagal menyamakan kedudukan.

Chelsea pun pulang dengan poin sempurna usai menang 2-1 atas West Ham. Berkat hasil positif ini Chelsea makin memperkukuh posisinya di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 66 dari 27 laga yang dilakoninya. Sedangkan West Ham tak bergerak dari posisi 11 dengan raihan 33 angka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5330 seconds (0.1#10.140)