Deportivo Sudahi Euforia Kemenangan Barcelona di Riazor

Senin, 13 Maret 2017 - 00:25 WIB
Deportivo Sudahi Euforia Kemenangan Barcelona di Riazor
Deportivo Sudahi Euforia Kemenangan Barcelona di Riazor
A A A
CORUNA - Lupakan comeback bersejarah Barcelona di Liga Champions tengah pekan lalu. Tim asuhan Luis Enrique baru saja menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke Estadio Municipal de Riazor, kandang Deportivo La Coruna, Minggu (12/3/2017).

Dalam pertandingan pekan ke-27 La Liga Spanyol, Barcelona datang ke Riazor dengan kepala tegak. Pasalnya, Blaugrana selalu menang dalam tiga lawatan terakhirnya.

Tak cuma itu, Lionel Messi dkk juga membawa motivasi berlipat setelah secara heroik menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu. Setelah kalah 0-4 di leg pertama, Barcelona menang 6-1 untuk merebut tiket perempat final.

Sayang, kondisi di lapangan justru berbeda. Barcelona justru takluk dengan skor 1-2, yang membuat posisi mereka di puncak klasemen bakal tergusur andai Real Madrid menang atas Real Betis, Senin (13/3/2017) dini hari nanti.

Deportivo yang saat ini berada di peringkat 17, memimpin lebih dulu lewat gol Joselu di menit 40. Berawal dari kemelut sepak pojok, pemain asal Spanyol merobek gawang tim tamu setelah memanfaatkan bola yang terlepas dari penguasaan Marc-Andre ter Stegen. Barcelona tertinggal 0-1 hingga babak pertama usai.

Suarez langsung membawa Barcelona menyamakan kedudukan saat babak kedua belum genap semenit berjalan. Berawal dari kesalahan Arribas, pemain Uruguay merobek gawang Deportivo untuk mengubah skor jadi 1-1.

Skor imbang membuat pertandingan berjalan sengit. Gempuran Barcelona selalu kandas di pertahanan lawan, sebaliknya serangan balik Deportivo juga kerap merepotkan Gerard Pique di lini belakang Barca.

Hingga akhirnya di menit ke-85, Barcelona kembali kebobolan lewat skema yang hampir sama. Alejandro Bergantinos membuat Super Depor unggul setelah tandukannya gagal dihalau Ter Stegen. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat Barcelona yang mengoleksi poin 60 dari 27 laga, berpeluang tergusur dari singgasana klasemen oleh Madrid yang punya tabungan dua pertandingan. Sementara kemenangan membuat Deportivo merangkak naik ke peringkat 15 dengan pon 27.

Susunan Pemain
Deportivo La Coruna:
Lux, Juanfran (Laure 86'), Arribas, Albentosa, Navarro, Borges, Bergantinos, Gama (Kakuta 71'), Gil (Colak 62' ), Fajr, Joselu

Barcelona:
Ter Stegen, Roberto, Pique, Mascherano, Alba, Denis Suarez (Alcacer 77'), Busquets, Gomes (Rakitic 58'), Turan (Iniesta 58'), Suarez, Messi
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9484 seconds (0.1#10.140)