Kemacetan Mengular 3,4 Km, Ini Penampakan Proyek Galian yang Bikin Emosi Pengendara

Selasa, 29 Agustus 2023 - 11:06 WIB
loading...
Kemacetan Mengular 3,4 Km, Ini Penampakan Proyek Galian yang Bikin Emosi Pengendara
Kemacetan panjang hingga sekitar 3,4 kilometer terjadi dari Jalan Pondok Pinang Jakarta Selatan hingga Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (29/8/2023). FOTO/MPI/IRFAN MARUF
A A A
JAKARTA - Kemacetan panjang hingga sekitar 3,4 kilometer terjadi dari Jalan Pondok Pinang Jakarta Selatan hingga Ciputat, Tangerang Selatan. Kemacetan parah yang diakibatkan proyek galian itu membuat geram pengguna jalan.

Pantauan MNC Portal, biang kerok kemacetan yang membuat masyarakat pengguna jalan marah tersebut diakibatkan oleh proyek galian saluran di dekat Halte Bus TransJakarta Pondok Pinang Jalan Ciputat Raya arah Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Proyek tersebut mengambik setengah jalan badan yang ditutup dengan seng.

Sejumlah pekerja terlihat masih melakukan pengerjaan proyek yang tertulis imbauan bahwa ada proyek galian. 'Mohon maaf dan berhati-hati perjalanan Anda terganggu, ada pengerjaan galian untuk saluran'.



Proyek galian ini membuat kemacetan panjang. Bunyi klakson kendaraan terdengar saling bersautan.
Akbar, salah satu pengendara yang melintas mengaku sangat kesal dengan kemacetan panjang yang terjadi akibat proyek tersebut. Jalan rute ia berangkat kerja tersebut memang selalu macet meski tidak ada proyek, apalagi saat ini dengan adanya proyek, maka semakin macet.

"Semenjak adanya proyek waktu tempuh bisa nambah dua kali lipat gara-gara macetnya. Jalur ini, nggak ada proyek aja udah macet, gimana ada proyek kan," katanya.

Proyek galian ini menguras emosi para pengendara. Akbar merasa pagi yang seharusnya diawali dengan semangat dan senyum mencari rizki rusak karena jalanan macet.



"Pusing banget kalau berangkat kerja harus kena macet gini. Emosi berangkat kerja di jalan kan mempengaruhi kinerja juga," ujarnya.

Akbar berharap proyek pembangunan diselesaikan lebih cepat dan menjadi perhatian pelaksana proyek.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)