Samuel Umtiti Terbukti Lebih Sakti Dibanding Trio Messi-Suarez-Neymar

Selasa, 14 Maret 2017 - 01:08 WIB
Samuel Umtiti Terbukti Lebih Sakti Dibanding Trio Messi-Suarez-Neymar
Samuel Umtiti Terbukti Lebih Sakti Dibanding Trio Messi-Suarez-Neymar
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona, Luis Enrique melakukan kesalahan pada laga akhir pekan lalu. Saat timnya berhadapan dengan Deportivo La Coruna di Estadio Municipal de Riazor, Enrique tidak memainkan Samuel Umtiti sepanjang pertandingan.

Jika Umtiti diturunkan, Barcelona bisa saja terhindar dari kekalahan 1-2. Hal itu dapat dibuktikan lewat catatan Umtiti di ajang La Liga Spanyol. Dalam 16 pertandingan yang diikutinya, Barcelona tak pernah menelan kekalahan. Semua laga yang melibatkan Umtiti selalu berakhir dengan kemenangan. Melihat data ini, pemain kebangsaan Prancis tersebut seolah lebih sakti dari trio maut Barcelona, Lionel Messi-Neymar-Luis Suarez.

Samuel Umtiti Terbukti Lebih Sakti Dibanding Trio Messi-Suarez-Neymar


Sekalinya tidak dimainkan, Los Blaugrana justru menelan hasil buruk. Entah mengapa Enrique sampai menempatkan Umtiti di bangku cadangan. Padahal ia sendiri sudah mengakui kemampuan brilian bek 23 tahun tersebut.

"Jujur, saya terkejut dengan kemampuan Umtiti dalam beradaptasi. Dia sangat cepat melakukannya," ungkap Enrique yang dikutip dari Daily Mail.

"Dia kuat saat duel udara. Dia juga bisa mempertahankan bola dengan sangat baik. Dia begitu percaya diri, padahal usianya baru 23 tahun. Dia sangat menikmati permainannya dan bertanggung jawab penuh terhadap lini pertahanan," tambahnya.

Dalam laga kontra Deportivo, Enrique mengandalkan Gerard Pique, Jordi Alba dan Javier Mascherano di lini pertahanan. Alhasil gawang mereka kejebolan di menit 40. Adalah Joselu yang sukses menceploskan bola usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Barcelona.

Tim tamu sempat membalas lewat aksi Luis Suarez menit 46. Tapi Deportivo kembali unggul melalui Alex Bergantinos. Pada menit 74 dirinya berhasil memanfaatkan umpan pemberian Emre Colak. (Baca Juga: Deportivo Sudahi Euforia Kemenangan Barcelona di Riazor(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3695 seconds (0.1#10.140)