Preview Juventus vs Porto: Misi Amankan Keunggulan

Selasa, 14 Maret 2017 - 08:01 WIB
Preview Juventus vs Porto: Misi Amankan Keunggulan
Preview Juventus vs Porto: Misi Amankan Keunggulan
A A A
TURIN - Angin segar mengarah ke Juventus. Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, mereka menang 2-0 di markas FC Porto. Untuk melanjutkan langkahnya ke perempat final, Dani Alves Cs hanya perlu menjaga keunggulan aggregat saat menjamu tim lawan di Juventus Stadium, Rabu (15/3/2017) dini hari WIB.

Ketika bermain di markasnya, Juventus sangat sulit untuk dikalahkan. Terakhir kali I Bianconeri menerima kekalahan kandang terjadi pada 23 Agustus 2015 lalu. Saat itu Juventus menyerah 0-1 di hadapan Udinese. Setelahnya mereka menang 39 kali dan imbang enam kali.

Catatan tuan rumah makin mengerikan sebab mereka baru kebobolan dua gol di Liga Champions musim ini. Dengan sejumlah modal yang dimilikinya, wajar jika Si Nyonya Tua jadi favorit dalam laga nanti.

Namun keuntungan itu tidak ditanggapi serius oleh Massimiliano Allegri. Pelatih Juventus itu tak mau terpaku pada berbagai macam catatan statistik. Allegri khawatir Porto bakal meniru Barcelona, yang secara ajaib bisa membalikkan keunggulan aggregat dari Paris Saint Germain (PSG).

"Pada Oktober lalu semua orang berpikir bahwa Bayern Muenchen sedang mengalami krisis. Bahkan tengah pekan lalu banyak yang mengira Barcelona akan tersingkir. Dalam sepak bola, semua berubah sangat cepat. Porto tim yang bagus dan bagi kami, laga nanti kembali dimulai dengan kedudukan 0-0," ucap Allegri yang dikutip dari situs UEFA.

Porto memang layak menyimpan asa. Sebab bila tampil penuh percaya diri serta diliputi semangat pantang menyerah, bukan tidak mungkin mereka bisa menang tiga gol tanpa balas dan melaju ke tahap perempat final.

"Kami akan menghadapi lawan yang hebat. Juventus belum pernah kalah di kandangnya dalam jangka waktu yang sangat panjang. Tapi hal itu justru membangkitkan motivasi kami. Kami belum menyerah. Kami siap bersaing. Para pemain masih memiliki semangat kompetitif. Bukan hal yang mustahil untuk lolos ke babak perempat final," kata pelatih Porto, Nuno Espirito Santo.

"Kami sadar, laga nanti akan berjalan sulit. Apakah kami terinspirasi dengan comeback Barcelona? Hal ini jelas berbeda. Tapi kami harus tetap fokus sepanjang pertandingan demi meraih hasil yang diinginkan," tambahnya.

Dalam laga nanti Porto tak bisa memainkan Alex Telles yang sedang menerima hukuman kartu merah. Di sisi lain, Juventus harus tampil tanpa Stefano Sturaro yang sedang terbaring di ruang perawatan medis.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Juventus (4-2-3-1):
Buffon; Dani Alves, Barzagli, Bonucci, Alex Sandro; Marchisio, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; HiguaĆ­n.

Porto (4-3-3): Casillas; Maxi Pereira, Marcano, Felipe, Layun; Danilo, Herrera, Oliver Torres; Brahimi, Andre Silva, Soares.

---------------------------------------
5 Laga Terakhir Juventus
11 Maret 2017: Juventus 2-1 AC Milan
5 Maret 2017: Udinese 1-1 Juventus
1 Maret 2017: Juventus 3-1 Napoli
26 Februari 2017: Juventus 2-0 Empoli
23 Februari 2017: Porto 0-2 Juventus

5 Laga Terakhir Porto
11 Maret 2017: Arouca 0-4 Porto
5 Maret 2017: Porto 7-0 Nacional
27 Februari 2017: Boavista 0-1 Porto
23 Februari 2017: Porto 0-2 Juventus
18 Februari 2017: Porto 4-0 Tondela
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5113 seconds (0.1#10.140)