PSG Sampaikan Surat Keluhan ke UEFA Soal Laga vs Barca

Kamis, 16 Maret 2017 - 10:00 WIB
PSG Sampaikan Surat Keluhan ke UEFA Soal Laga vs Barca
PSG Sampaikan Surat Keluhan ke UEFA Soal Laga vs Barca
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain resmi mengajukan surat keluhan atas kinerja wasit asal Jerman Deniz Aytekin yang memimpin laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Barcelona. Berkas lima halaman tersebut juga mengungkap 10 fakta kesalahan yang dilakukan wasit.

PSG menelan kekalahan tragis saat dijamu Barcelona di Camp Nou, 9 Maret lalu. Datang dengan keunggulan 4-0 di leg pertama plus satu gol di leg kedua, tak menyelamatkan pasukan Unai Emery. Edinson Cavani dkk menyerah 1-6 dan gagal lolos ke perempat final setelah kalah agregat 5-6.

PSG tidak main-main dalam mengusut kemenangan yang dipetik Barcelona. Juara bertahaan Ligue 1 Prancis itu mempekerjakan ahli, termasuk mantan wasit internasional, untuk menganalisis pertandingan di Camp Nou. Ada serangkaian insiden kontroversial selama pertandingan, seperti dua penalti yang dihadiahkan Aytekin untuk Barcelona datang setelah di bawah tekanan yang ekstrim dari pemain Katalan tersebut.

PSG juga memasukkan delapan insiden merugikan lainnya dalam laporan mereka yang telah diserahkan kepada Badan Sepak Bola Eropa (UEFA). PSG menuntut bahwa kesalahan tersebut tidak boleh terulang.

PSG tidak menuntut pertandingan ulang seperti yang disuarakan oleh petisi di laman change.org yang digagas seorang fans sepak bola Luis Melendo Olmedo yang tidak puas dengan kinerja wasit pemimpin laga Barcelona versus Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/2017. (Baca Juga: Petisi Minta Laga Barcelona vs PSG Diulang Tembus 200.000 Tanda Tangan)

"Ya, kami telah menerima surat dari PSG dalam hal itu, tapi kami tidak punya komentar lebih dalam situasi itu," sumber UEFA menjelaskan kepada sport.es, Selasa (14/3/2017).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8052 seconds (0.1#10.140)