Manchester City Tersingkir, Ini Pembelaan Guardiola

Kamis, 16 Maret 2017 - 09:56 WIB
Manchester City Tersingkir, Ini Pembelaan Guardiola
Manchester City Tersingkir, Ini Pembelaan Guardiola
A A A
MONACO - Hasil buruk diterima Manchester City. Tim asuhan Josep Guardiola terdepak dari Liga Champions musim 2016/2017.

Kamis (16/3/2017) dini hari WIB, City kalah 1-3 di kandang AS Monaco. Secara aggregat, kedua tim sebenarnya imbang 6-6. Namun skuat The Citizens kalah soal produktivitas gol tandang. Karena itu mereka tak bisa melanjutkan langkahnya ke babak perempat final.

Sebagai pelatih tim, Josep Guardiola dimintai pertanggungjawaban atas kegagalan City. Menurutnya Sergio Aguero Cs sudah bermain baik, namun tidak dinaungi dewi keberuntungan khususnya di babak pertama.

"Ini bukan kesalahan taktik. Di babak kedua kami sudah berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Sepanjang karier, saya sering melakukan strategi itu. Tapi masalah kami timbul di babak pertama. Kesalahan saya hanyalah, saya tak mampu meyakinkan para pemain," ungkap Guardiola yang dilansir Sky Sports.

"Masalah kami tidak terletak di lini pertahanan. Masalah kami adalah penampilan secara keseluruhan di babak pertama. Para pemain seolah tidak melakukan apapun. Ini bukan hanya soal kiper dan kinerja pemain belakang," tambahnya.

Dua gol Monaco memang terjadi di babak pertama. Kylian Mbappe Lottin menjebol gawang Willy Caballero di menit ke-8. Setelah itu Fabinho melakukan aksi serupa di menit 29.

City dapat memangkas ketertinggalan melalui Leroy Sane menit 71. Tapi enam menit kemudian, gawang mereka kembali kebobolan dan gol ketiga Monaco diciptakan Tiemoue Bakayoko. (Baca Juga: Tragis, Gol Tandang Monaco Singkirkan Man City(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0271 seconds (0.1#10.140)