Manchester City Wajib Tebus Dosa di Kompetisi Domestik

Kamis, 16 Maret 2017 - 11:43 WIB
Manchester City Wajib Tebus Dosa di Kompetisi Domestik
Manchester City Wajib Tebus Dosa di Kompetisi Domestik
A A A
MANCHESTER - Kumpulan pemain bintang dengan bayaran yang mahal bukan jadi jaminan untuk berprestasi di pentas Liga Champions. Bukti nyata sudah diperlihatkan Manchester City yang tersingkir di babak 16 besar.

Armada The Citizens kalah 1-3 dari AS Monaco di leg kedua, Kamis (16/3/2017) dini hari WIB. Secara aggregat, kedua tim imbang 6-6. Namun City kalah soal produktivitas gol tandang dan karenanya mereka tak bisa melanjutkan langkah ke fase delapan besar. (Baca Juga: Tragis, Gol Tandang Monaco Singkirkan Man City
Melihat hasil buruk tersebut, Aleksandar Kolarov meminta agar rekan-rekannya berjuang lebih keras lagi di pentas domestik. Ia berharap timnya dapat memenangkan Liga Primer Inggris dan juga Piala FA.

"Kami masih punya waktu sekitar dua bulan. Jadi saya harap, kami dapat menyelesaikan musim ini dengan cara yang lebih baik. Kami masih mungkin memenangkan Liga Primer dan Piala FA," ucap Kolarov yang dilansir laman resmi klub.

"Kami harus berusaha keras dalam setiap pertandingan. Kami akan mengetahui seperti apa hasilnya nanti," lanjut bek City tersebut.

Peluang juara Kolarov Cs di dua ajang tersebut memang masih terbuka lebar. Di Liga Primer, City sedang menghuni peringkat tiga klasemen. Hingga pekan ke-27 mereka sudah memiliki 56 poin, selisih 10 angka dari Chelsea yang kokoh di tempat teratas. Meski ada jarak yang lebar, namun peluang mereka belum tertutup. Secara matematis, apapun bisa terjadi sebab masih ada 11 laga yang belum dimainkan.

Sementara di Piala FA, City berhasil merebut satu tempat di babak semifinal. Pada fase tersebut, tim asuhan Josep Guardiola akan bertarung melawan Arsenal, 22 April 2017 mendatang.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5266 seconds (0.1#10.140)