Lawan Myanmar Jadi Momen Bentuk Kerangka Timnas U-22

Jum'at, 17 Maret 2017 - 11:15 WIB
Lawan Myanmar Jadi Momen Bentuk Kerangka Timnas U-22
Lawan Myanmar Jadi Momen Bentuk Kerangka Timnas U-22
A A A
KARAWACI - Laga uji coba melawan Myanmar akan dijadikan kesempatan pelatih Luis Milla membentuk kerangka Timnas U-22. Laga itu sendiri akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/3/2017).

Buat Milla dan timnas pertemuan dengan Myanmar sangat penting. Momen ini merupakan awal pembuktian Milla unjuk kualitas setelah ditunjuk PSSI menukangi timnas. Pelatih kelahiran Teruel, Spanyol, 41 tahun silam, ini pun ingin anak-anak asuhnya bisa tampil bagus dalam kesempatan tersebut.

"Seperti yang kita ketahui bersama jika TC (pemusatan latihan) ini akan dilakukan lebih panjang, yang mana ada 32 pemain yang harus siap dipanggil, namun hanya 26 nama disiapkan melawan Myanmar," ungkap Milla.

Dari uji coba, Milla ingin melihat hasil tiga tahapan seleksi, mulai kerja sama antarpemain serta mencari bentuk terbaik permainan dari pemain yang dipanggil. "Harapan saya, permainan para pemain secara tim dapat bermain lebih baik lagi," ujar pelatih pernah melatih Real Zaragoza itu.

Walaupun laga kontra Myanmar baru untuk menentukan kerangka permainan Timnas U-22, Milla tetap memasang target tinggi. Pada pertandingan yang masuk FIFA match day tersebut, Milla ingin timnya mampu meraih kemenangan.

Pertandingan ini sekaligus untuk memperbaiki posisi Indonesia di peringkat FIFA. Mengenai target, Milla menegaskan ketika sudah memutuskan bertanding maka harus menang, meskipun banyak faktor yang dihadapi seperti tim yang baru dibentuk, pemain muda, dan persiapan menuju SEA Games 2017 masih panjang.

"Ini adalah pemberian kesempatan pemain yang sudah mengikuti seleksi selama ini. Kalau bisa menang, kami bisa memberikan pengalaman bagus," Milla.

Tapi Milla tak mau kendala itu menghambat penampilan Garuda Muda. Kesempatan uji coba ini dirasa pas untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain.

Hargianto, yang jadi salah satu dari 26 pemain, mengatakan siap menunjukkan penampilan terbaik. "Saya pribadi di pertandingan nanti jika diberikan kesempatan, akan berusaha memberikan yang terbaik. Apa pun hasilnya, saya dan teman-teman akan berjuang lebih keras lagi agar bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan tersebut," tutur Hargianto. (Decky Irawan Jasri)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1371 seconds (0.1#10.140)