Hasil Pertandingan Sabtu (18/3/2017) WIB Jelang Jeda Internasional

Sabtu, 18 Maret 2017 - 05:42 WIB
Hasil Pertandingan Sabtu (18/3/2017) WIB Jelang Jeda Internasional
Hasil Pertandingan Sabtu (18/3/2017) WIB Jelang Jeda Internasional
A A A
DORTMUND - Usai menyimak hasil undian babak perempat final Liga Champions dan Liga Europa untuk musim 2016/2017 pada Jumat (17/3) petang WIB. Masing-masing kompetisi sepak bola domestik di Benua Biru melanjutkan pertandingan mereka, sebelum libur jeda internasional untuk kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dari Eredivisie Belanda, FC Twente memantapkan posisi mereka di zona lolos Liga Europa musim depan. Setelah dalam pertandingan pekan ke-27, skuat polesan Yannis Anastasiou mempecundangi tuan rumah Roda JC yang saat ini berada di urutan tiga terbawah klasemen sementara dengan tiga gol tanpa balas. Dalam pertarungan yang berlangsung di Parkstad Limburg Stadion di Kerkrade tersebut, Fredrik Jensen menyumbang 2 dari 3 gol tim tamu dan ditutup oleh gol Enes Unal.

Kemudian dari Ligue 1 Prancis, Metz yang bermain lebih dulu, sukses mengalahkan Bastia. Gol semata wayang Metz di Stade Saint-Symphorien semalam, terjadi akibat bunuh diri Gilles Cioni pada menit ke-46. Sementara Olympique Marseille arahan Rudi Garcia hanya mampu mendapat satu poin dan bertahan di urutan kelima klasemen sementara, usai ditahan Lille dengan skor kacamata di Stade Pierre-Mauroy.
Selebrasi Kevin Prince Boateng (kanan) usai menjebol gawang Villarreal. (Foto-Marca.es)
Lantas di Estadio de Gran Canaria. Tuan rumah Las Palmas tampil apik kala menjamu peringkat lima di klasemen sementara La Liga Spanyol, Villarreal. Tandukan Kevin Prince Boateng saat pertandingan baru berjalan 10 menit, jadi pembeda hasil laga.

Sementara itu dari Bundesliga. Salah satu wakil Jerman di perempat final Liga Champions musim ini, Borussia Dortmund, melanjutkan tren positif mereka di kompetisi domestik. Tampil di Signal Iduna Park, pasukan besutan Thomas Tuchel mengatasi perlawanan klub dari zona merah, Ingolstadt lewat gol tunggal Pierre Emerick Aubameyang pada menit ke-14.

Hingga pekan ke-25, Die Schwarzgelben (julukan Dortmund) sekarang makin mantap di urutan tiga klasemen sementara Bundesliga 2016/2017. Sedangkan Aubameyang kini telah mengoleksi 22 gol, unggul sebiji gol dari der bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Berikut hasil lengkap pertandingan sepak bola kompetisi Eropa pada Sabtu (18/3/2017) dini hari WIB.

Ligue 1 Prancis

Metz
vs Bastia (1-0)
Gilles Cioni (bd 46’)

Lille vs Olympiquez Marseille (0-0)

Bundesliga Jerman
Borussia Dortmund
vs Ingolstadt (1-0)
P Aubameyang 14’

Eredivisie Belanda
Roda JC vs Twente (0-3)
F Jensen 30’ 43’ E Unal 7’

La Liga Spanyol
Las Palmas
vs Villarreal (1-0)
K Boateng 10’
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7309 seconds (0.1#10.140)