Allegri Sebut Juventus Lebih Cemaskan Sampdoria Ketimbang Barcelona

Minggu, 19 Maret 2017 - 03:45 WIB
Allegri Sebut Juventus Lebih Cemaskan Sampdoria Ketimbang Barcelona
Allegri Sebut Juventus Lebih Cemaskan Sampdoria Ketimbang Barcelona
A A A
TURIN - Massimiliano Allegri tidak menilai pertemuan Juventus dengan Barcelona di perempat final Liga Champions hal yang perlu dicemaskan. Arsitek asal Italia itu justru lebih mengkhawatirkan duel La Vecchia Signora versus Sampdoria.

Allegri mengklaim kunjungan Juventus ke Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (19/3/2017) untuk melakoni lanjutan Serie A akan lebih sulit ketimbang duel melawan Barcelona.

Mantan pelatih AC Milan itu mengaku Sampdoria bisa jadi ujian berat bagi Juventus dalam upayanya meraih Scudetto. Menurut Allegri, laga tandang itu akan lebih membebani mental pemainnya lantaran Juventus masih memprioritaskan kompetisi domestik.

“Laga melawan Barcelona akan menegangkan. Tapi, laga akhir pekan nanti (melawan Sampdoria) akan lebih sulit. Sebab, Anda tidak perlu mencari motivasi tambahan untuk melawan Barcelona,” ucap Allegri, dilansir skysport.

Allegri menilai Sampdoria bisa membahayakan Juventus lantaran terus meraih hasil bagus selama tiga bulan terakhir. Sejak 29 Januari 2017, Sampdoria belum terkalahkan selama tujuh pertandingan beruntun di Serie A.

“Sampdoria telah mengalahkan AS Roma (3-2), Milan (1-0) dan Genoa (1-0). Mereka bisa menang lima kali dan imbang dua kali dari tujuh pertandingan terakhir. Karena itu, kami perlu tampil sebaik mungkin,” pungkas Allegri.

Karena itu, Allegri meminta pada seluruh pemain Juventus agar melupakan dulu Barcelona dan fokus pada Sampdoria. Soalnya, arsitek berusia 49 tahun itu ingin armadanya menjauh dari kejaran AS Roma yang saat ini hanya tertinggal delapan angka.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)