Victor Valdes Kepeleset, Manchester United Naik ke Posisi 5 Klasemen

Minggu, 19 Maret 2017 - 21:22 WIB
Victor Valdes Kepeleset, Manchester United Naik ke Posisi 5 Klasemen
Victor Valdes Kepeleset, Manchester United Naik ke Posisi 5 Klasemen
A A A
MIDDLESBROUGH - Manchester United akhirnya melepaskan diri dari peringkat enam klasemen. Minggu (19/3/2017) malam WIB, mereka berhasil membawa pulang poin sempurna dari markas Middlesbrough.

Sebelumnya MU telah menghuni peringkat enam selama kurang lebih empat bulan. Tapi pada akhirnya, kemenangan atas Middlesbrough mampu mengantarkan mereka naik satu peringkat. Tim asuhan Jose Mourinho kini mengantongi 52 poin, melewati raihan Arsenal dan juga Everton.

Kemenangan MU dalam laga ini dibuka Marouane Fellaini. Pemain berambut afro tersebut sukses mencetak gol ketika pertandingan berjalan setengah jam. Memanfaatkan umpan Ashley Young, Fellaini menceploskan bola lewat sundulannya.

Beberapa peluang kembali didapat tim tamu sebelum babak pertama usai. Tapi skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, kendali permainan masih dikuasai oleh MU. Middlebrough hanya memanfaatkan serangan balasan. Namun strategi itu tidak mengancam tim lawan di awal babak kedua.

MU justru menambah keunggulannya di menit 62. Kali ini gol diciptakan Jese Lingard lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Middlesbrough dapat memangkas ketertinggalan di menit 77. Gawang MU kawalan David De Gea dijebol Rudy Gestede. Sang pemain lolos perangkap offside dan ia bisa memanfaatkan peluang kecil di dalam kotak penalti.

Di sisa waktu pertandingan, Middlesbrough terus berusaha mengejar defisit gol. Tapi yang ada, gawang mereka justru kembali kecolongan. Gol yang tercipta di masa injury time disebabkan blunder sang penjaga gawang, Victor Valdes. Entah kenapa dirinya terpeleset sehingga bola lepas dari jangkauan dan langsung disambar Antonio Valencia.

Akibat kekalahannya ini, The Boro tak mampu meloloskan diri dari zona degradasi. Mereka baru mengoleksi 22 poin, selisih lima angka dari Swansea City, tim yang berada di batas akhir zona aman.

Susunan pemain
Middlesbrough (4-3-3):
Victor Valdes; Barragan, Gibson, Espinosa, Fabio; Leadbitter (Gestede 67'), De Roon, Clayton; Downing, Ramirez (Adama Traore 68'), Negredo.

Manchester United (3-4-3): De Gea; Smalling, Bailly, Jones; Valencia, Fellaini, Carrick, Young; Lingard (Martial 80'), Mata (Rojo 69'), Rashford (Darmian 90+4').
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6811 seconds (0.1#10.140)