Messi yang Konsisten Cetak Gol di Delapan Musim

Senin, 20 Maret 2017 - 11:08 WIB
Messi yang Konsisten Cetak Gol di Delapan Musim
Messi yang Konsisten Cetak Gol di Delapan Musim
A A A
BARCELONA - Lionel Messi belum bosan menorehkan prestasi di lapangan hijau. Baru-baru ini pemain mungil Barcelona itu berhasil membukukan lebih dari 40 gol di semua kompetisi musim ini. Uniknya, La Pulga sukses menjaga konsistensinya dalam delapan musim berturut-turut.

Messi mengggenapi jumlah gol (40) itu saat mengantarkan Barcelona menang atas Valencia dengan skor 4-2. Dua gol diantaranya ia sumbangkan di menit 45 dan 52. Sementara sisanya masing-masing dicetak oleh Luis Suarez (35') dan Andre Gomes (89').

Sedangkan dua gol Valencia masing-masing dicetak oleh Eliaquim Mangala (29') dan Munir El Haddadi (45'). Berkat kemenangan ini Barcelona terus mengekor posisi rival abadinya Real Madrid dengan selisih dua poin.

Tambahan dua gol tersebut semakin memantapkan posisi Messi di puncak klasemen sementara pencetak gol terbanyak atau biasa dikenal dengan sebutan El Pichichi. Pemain berkebangsaan Argentina itu sejauh ini sudah mengumpulkan 25 gol.

Messi menjauh dari musuh bebuyutannya Cristiano Ronaldo (Real Madrid) yang baru mengumpulkan 19 gol. Singkat kata, pasca pertandingan Luis Enrique melontarkan pujian setinggi langit kepada pemain andalannya tersebut.

Enrique meyakini jika Messi akan terus mencetak rekor bersama Barcelona. "Menakjubkan. Dia selalu ingin mencatatkan semua rekor dan Lionel akan terus seperti ini," ungkap Enrique seperti dikutip ESPN, Senin (20/3/2017).

Daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Spanyol:


25 gol

Lionel Messi (Barcelona)

21 gol

Luis Suarez (Barcelona)

19 gol

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

15 gol

Iago Aspas (Celta)

14 gol

Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

11 gol

Gerard Moreno (Espanyol)

10 gol

Kevin Gameiro (Atletico Madrid)
Sergi Enrich (Eibar)

9 gol

Willian Jose (Real Sociedad)
Aritz Aduriz (Athletic)
Rubén Castro (Betis)
Piatti (Espanyol)
Ben Yedder (Sevilla)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9112 seconds (0.1#10.140)