Begitu Diteken Presiden, Milla Akan Turunkan Ezra Walian vs Myanmar

Senin, 20 Maret 2017 - 18:28 WIB
Begitu Diteken Presiden, Milla Akan Turunkan Ezra Walian vs Myanmar
Begitu Diteken Presiden, Milla Akan Turunkan Ezra Walian vs Myanmar
A A A
JAKARTA - Pelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla siap menurunkan striker klub Jong Ajax Amsterdam Ezra Walian dalam uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Namun, Milla menegaskan, itu dilakukan jika status naturalisasi Ezra sudah sah.

"Dokumen imigrasi Ezra sudah rampung. Kalau sudah lengkap ditandatangani, dia akan main melawan Myanmar," kata Milla dalam konferensi pers jelang pertandingan di Hotel Aston, Sentul, Senin (20/3/2017).

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan Ezra merupakan pemain berbakat, dan yang terpenting, sosok berdarah Manado-Belanda itu bisa masuk dalam sistem permainan tim. "Dia cocok dengan sistem permainan kami."

Status Ezra sejauh ini memang belum resmi sebagai warga negara Indonesia. Menurut Direktur Media PSSI Hanif Thamrin, status Ezra masih menunggu tanda tangan Keputusan Presiden (Keppres) Joko Widodo untuk bisa ditampilkan pada laga yang disiarkan langsung RCTI itu.

"Sampai pukul dua lewat lima (petang), Keppres belum ditandatangani. Kami masih menunggu. Jadi kepastian Ezra diturunkan, tentu masih menunggu Keppres,"' kata Hanif. "Kami sudah berkoordinasi dengan AFC, bahwa cukup Keppres untuk bisa diturunkan, tak perlu sumpah," jelas Hanif.

Ezra mengaku sejak kecil cinta Indonesia, dan mengikuti perkembangan timnas Indonesia saat tampil di Piala AFF 2016. Dia berharap dan selalu siap untuk menjadi pemain timnas Indonesia. (Baca Juga: Ezra Walian Siap Mengusung Garuda di Dadanya).

Sejak 2015 Ezra bergabung dengan Jong Ajax Amsterdam dan tampil di kompetisi Eerste Divisie atau Divisi II Liga Belanda. Saat ini, pemain yang pernah membela timnas Belanda U-15 (2012), U-16 (2012), dan U-18 (2013), itu sudah bergabung di latihan timnas Merah Putih sejak Minggu (19/3/2017).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9085 seconds (0.1#10.140)