alexa snippet

Disodori Drogba, Berbatov, Diarra, Hingga Zokora, PSM Pilih Siapa?

Disodori Drogba, Berbatov, Diarra, Hingga Zokora, PSM Pilih Siapa?
PSM Makassar membuka peluang merekrut pemain berstatus marquee player untuk mengarungi Liga 1 2017, 15 April mendatang/Foto/istimewa
A+ A-
MAKASSAR - PSM Makassar membuka peluang merekrut pemain berstatus marquee player untuk mengarungi Liga 1 2017, 15 April mendatang. Rencananya, subsidi dari PSSI yang disebut-sebut senilai Rp7,5 miliar akan digunakan untuk mengikat pemain bintang tersebut.

Agen pemain di Indonesia Doucoure Moctar mengakui tengah menawarkan pemain bintang kelas dunia ke manajemen Juku Eja. Moctar mengatakan, pemain yang disodorkan berstatus marquee player‎. "Benar, sementara ini kami sedang menawarkan pemain," katanya.

Meski demikian, agen yang selalu bekerja sama dengan tim Juku Eja itu belum mau membocorkan nama pemain yang ditawarkan. "Ada beberapa nama. Nanti saja dulu, masih dalam negosiasi," ungkapnya.

Kabar yang beredar, sejumlah pemain yang bakal meramaikan dan menggairahkan persepakbolaan Indonesia antara lain Didier Drogba yang merupakan mantan bomber tersubur Chelsea, eks bomber Manchester United Dimitar Berbatov, ‎eks gelandang Real Madrid dan AS Monaco Mahamadou Diarra hingga Didier Zokora ‎mantan pemain Sevilla.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, terkait marquee player, pihaknya masih terus berdiskusi dengan seluruh klub. Pasalnya, masih harus mengkaji regulasi. "Kami akan terus kaji karena untuk anggaran tim PSM sudah ditetapkan sejak awal, sementara regulasi marquee player itu datang belakangan," ujarnya.

Sejauh ini, skuad Juku Eja sudah mendapat tiga pemain impor, yakni Steven Paulle berasal dari Prancis, Willem Jan Pluim dari Belanda serta terakhir Reina‎ldo Elias da Costa pemain berdara Brasil berkebangsaan Australia. PSM sudah memenuhi atura 2+1 (dua non Asia dan satu Asia) untuk kuota pemain asing. Namun, operator Liga 1 memberi dispensasi untuk marquee player yang berada di luar 2+1.

Marquee player versi Liga 1 merupakan pemain top dunia di bawah 35 tahun  yang pernah tampil di salah satu dari delapan liga top Eropa dan pernah bermain di putaran final Piala Dunia.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top