alexa snippet

Liga 1

Lini Depan Kritis, Persib Rahasiakan Striker Asing Incaran

Lini Depan Kritis, Persib Rahasiakan Striker Asing Incaran
Michael Essien berpose bersama pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman. (Foto/Persib Bandung)
A+ A-
BANDUNG - Persib Bandung hingga kini masih belum mengumumkan striker asing yang akan direkrut. Proses negosiasi yang masih berjalan membuat nama sang pemain masih dirahasiakan.

Tim Maung Bandung sepertinya berkaca dari pengalaman yang sudah-sudah. Setelah nama diumumkan, sang pemain incaran justru lepas. Yang terakhir adalah Patrick Cruz.

Sempat menyatakan siap bergabung dan menerima uang muka, eks pemain Mitra Kukar itu tiba-tiba membelot dan memilih bergabung dengan klub Vietnam.

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengakui striker asing sangat dibutuhkan untuk saat ini. Hadirnya Michael Essien pun bukan jaminan. Sebab Essien berposisi sebagai gelandang meski bisa membantu serangan.

Sejak di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 hingga Piala Presiden, 'Maung Bandung' hanya mengandalkan Sergio van Dijk di lini depan. Tapi di Piala Presiden, Sergio mengalami cedera hingga kini. Matsunaga Shohei pun untuk sementara diplot jadi striker murni meski posisi idealnya seorang sayap.

Atas dasar itu, Djanur begitu berhasrat mendatangkan striker asing. Sebab stok striker lokal sudah habis direbut tim lain. Tapi perburuan striker asing belum mencapai kata sepakat hingga kini.

"Masih negosiasi, belum bisa saya umumkan," kata Djanur, Senin (20/3/2017).

Soal banyaknya gelandang, ia memandang itu bukan jaminan lini depan Persib akan tajam. Sebab peran striker tetap dibutuhkan oleh sebuah tim.

"Sebagus apapun kreator di tengah tetap kalau tanpa penyelesai akan kurang. Boleh dikatakan benar (kreativitas gelandang akan menunjang serangan), tapi saya memerlukan striker yang bisa mencetak gol," jelas Djanur.



(sbn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top