alexa snippet

Preview Indonesia vs Myanmar: Menanti Kejutan dari Luis Milla

Preview Indonesia vs Myanmar: Menanti Kejutan dari Luis Milla
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Foto/Sindonews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Luis Milla akan membuktikan kemampuannya sebagai pelatih di laga uji coba. Selasa (21/3/2017), ia bakal memimpin Timnas Indonesia U-22 melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ini jadi laga resmi pertama Luis Milla bersama Timnas U-22. Tim yang ia bentuk nantinya bakal berlaga di pentas SEA Games 2017. (Baca juga: Luis Milla Merendah Jelang Debut Bersama Timnas Indonesia)

"Buat kami dan saya secara pribadi, laga ini jelas penting. Kami hormati Myanmar sebagai lawan, di mana kami sudah mempersiapkan diri selama sebulan. Hampir semuanya pemain masih muda sehingga jalan kami masih panjang. Melawan Myanmar adalah bagian dari perjalanan panjang kami," tutur Milla saat konferensi pers pra-pertandingan di Sentul, Bogor, Senin (20/3/2017) lalu.

Dalam laga ini, pelatih kebangsaan Spanyol tersebut membawa 26 pemain. Nama-nama yang ia pilih merupakan hasil seleksi yang dilakukannya dalam tiga gelombang.

Meski masih muda dan minim pengalaman, Milla optimistis pemainnya dapat memberikan penampilan terbaik. Sebab kemampuan mereka sudah teruji dalam turnamen pra musim Piala Presiden 2017.

Nantinya Milla diprediksi menerapkan formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1. Mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu sudah menginstruksikan agar anak didiknya tampil dengan permainan menyerang.

"Strategi tentu bisa berubah tergantung dengan situasi dan lawan. Tapi, untuk saat ini kami idealnya menggunakan satu penyerang dengan bantuan sayap kanan dan kiri," ujarnya beberapa waktu lalu.

"Yang jelas filosofi bermain saya adalah sepak bola menyerang. Bisa menyerang dari striker kami di depan, atau bisa juga dari kedua sayap. Tapi tidak menutup kemungkinan gelandang serang kami juga akan membuka serangan," jelas Milla. (Baca juga: Luis Milla Ingin Terapkan Strategi Ala Real Madrid)

Di sisi lain, Myanmar nampak antusias dengan laga uji coba ini. Mereka bakal memberikan yang terbaik agar bisa dijadikan tolok ukur jelang menghadapi India, 28 Maret 2017 nanti.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepada tuan rumah. Pertemuan dengan Indonesia menjadi kesempatan kami melihat perkembangan tim, dalam rangka persiapan melawan India," kata striker Myanmar, Than Paing. (Baca juga: Indonesia U-22 Jadi Batu Loncatan Myanmar Jelang Lawan India)

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Indonesia (4-2-3-1):
Mochamad Dicky Indrayana; Bagas Adi Nugroho, Ryuji Utomo, Hansamu Yama, Putu Gede; Hanif Sjahbandi, Evan Dimas; Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Paulo Sitanggang; Dendy Sulistyawan.

Myanmar (4-4-2): Thiha Sithu; David Htan, Hein Thiha Zaw, Phyo Ko Ko Thein, Thein Than Win; Tin Win Aung, Yan Aung Kyaw, Si Thu Aung, Maung Maung Lwin; Suan Lam Mang, Than Paing.



(bep)
loading gif
Top