alexa snippet

Bukan Allegri, Kandidat Pelatih Barcelona Mengerucut Pada Dua Nama

Bukan Allegri, Kandidat Pelatih Barcelona Mengerucut Pada Dua Nama
Massimiliano Allegri tidak akan berlabuh di Barcelona. Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Barcelona mulai mengungkapkan sosok pelatih yang bakal menangani tim utama di musim 2017/2018. Menurut Robert Fernandez selaku Direktur Olahraga, El Barca kini sedang mempertimbangkan Juan Carlos Unzue dan Ernesto Valverde.

Unzue merupakan asisten pelatih Barcelona. Ia bekerja membantu Luis Enrique sejak tiga musim ke belakang. Unzue difavoritkan karena sudah mengenal karakter pemainan Lionel Messi Cs.

Sementara Valverde masih tercatat sebagai pelatih Athletic Bilbao. Berbekal pengalamannya yang segudang, pria 53 tahun itu bisa saja mengalahkan Unzue dalam persaingan.

"Unzue sangat mengenal klub ini. Pengetahuannya benar-benar bagus. Dia siap sebab sudah mengerti soal sistem permainan dan juga kondisi para pemain," ucap Fernandez yang dikutip dari Soccerway.

"Valverde juga memiliki musim yang fantastis. Dia melakukan itu tak hanya di Athletic Bilbao," tambahnya.

Sebelum mengerucut pada dua nama, Barcelona sebelumnya dikaitkan dengan sejumlah pelatih top dunia termasuk Massimiliano Allegri. Pelatih kebangsaan Italia itu dihubung-hubungkan sebab kinerjanya bersama Juventus terbilang sangat baik.

Namun Fernandez membantah rumor tersebut. Diakuinya, tidak ada komunikasi dengan Allegri.

"Tidak, berita itu tidak benar. Allegri tidak datang pada kami," tegas Fernandez.

Nasib Allegri sendiri sekarang masih dipertanyakan. Sebab ia dikabarkan tertarik menggantikan Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal.



(bep)
loading gif
Top