Ingin Ganti Emery, PSG Sodori Arsene Wenger Surat Kontrak

Selasa, 21 Maret 2017 - 18:35 WIB
Ingin Ganti Emery, PSG Sodori Arsene Wenger Surat Kontrak
Ingin Ganti Emery, PSG Sodori Arsene Wenger Surat Kontrak
A A A
LONDON - Arsene Wenger mendapat tawaran menggiurkan sekiranya nanti tidak lagi melatih Arsenal. Sang Professor disodori proposal berdurasi dua musim oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Wenger diberitakan bakal meninggalkan Arsenal akhir musim ini. Pelatih asal Prancis itu tidak akan memperpanjang kontraknya lantaran dibenci fans. Nyatanya, setelah Arsenal dipermalukan West Bromwich Albion 1-3, banyak pendukung yang memintanya untuk pergi.

Situasi itu akan dimanfaatkan PSG. Jawara Ligue 1 itu kabarnya ingin mengganti Unai Emery karena kinerjanya dinilai tidak sesuai harapan. Selama diasuh Emery, PSG tidak pernah bertengger di posisi pertama dan sekarang tertinggal tiga angka dari AS Monaco.

Dosa terbesar Emery adalah membiarkan PSG disingkirkan Barcelona saat 16 Besar Liga Champions. PSG semula punya kans lolos ke perempat final lantaran menang 4-0 di Parc des Princes. Tapi, saat tandang ke Camp Nou, PSG malah kalah 1-6.

Atas dasar itu, PSG berniat mendepak Emery dan merekrut Wenger. Itu dibenarkan ketua PSG Nasser Al-Khelaifi. “Saya yakin Arsene Wenger bisa memperbaiki hasil buruk yang diraih PSG selama diasuh Unai Emery pada musim ini,” ucapnya, dikutip skysport.

Rencana perekrutan Wenger dibuktikan PSG dengan mengajukan kontrak selama dua musim. Bila tawaran itu diterima, maka kakek berusia 67 tahun tersebut akan kembali ke Prancis setelah merantau sejak 1995.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5668 seconds (0.1#10.140)