Ini Kata Luis Milla Soal Ezra Walian vs Myanmar

Selasa, 21 Maret 2017 - 21:05 WIB
Ini Kata Luis Milla Soal Ezra Walian vs Myanmar
Ini Kata Luis Milla Soal Ezra Walian vs Myanmar
A A A
BOGOR - Timnas Indonesia U-22 menelan kekalahan 1-3 dari timnas Myanmar saat beruji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017). Laga tersebut jadi debutan pemain naturalisasi asal Belanda, Ezra Walian.

Indonesia yang menurunkan pemain muda, bisa mengimbangi Myanmar yang notabenenya campuran pemain senior dan u-22. Hingga babak pertama usai, skor 1-1 untuk kedua tim.

Di babak kedua, pelatih Luis Milla memasukkan dua pemain bintang. Evan Dimas masuk menggantikan Gian Zola dan Ezra Walian menggantikan Nur Hardianto.

Masuknya Evan dan Ezra menambah peningakatan dalam akurasi umpan. Namun, Indonesia kebobolan dua gol lewat penalti Kyaw Ko Ko di menit 74 dan gol injury time Si Thu Aung (89). (Baca Juga: Debut Negatif Luis Milla, Indonesia Dikalahkan Myanmar).

Namun begitu, bukannya taktik Milla tak berhasil. Ezra Walian sempat dapat peluang emas dua kali. Sementara Evan Dimas yang baru cedera, juga masih bisa melepaskan umpan-umpan kunci.

Lantas mengapa Milla memutuskan menurunkan Ezra? Di sesi konferensi pers, pelatih asal Spanyol menegaskan hal itu adalah keputusan mutlaknya.

"Untuk Ezra, saya ingin lihat dia. Dia baru gabung kami sekitar tiga hari ini jadi saya ingin tahu permainannya," ujar Milla. "Soal memainkan Ezra, itu tanggung jawab saya sepenuhnya," tutupnya.

Ezra baru disahkan jadi warga negara Indonesia pada Senin (20/3/2017). Keputusan Presiden (Keppres) soal pemain Ajax Amsterdam itu sudah ditandatangani langsung Presiden Joko Widodo. (Baca Juga: Resmi WNI, Ezra Walian Siap Gempur Myanmar).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5656 seconds (0.1#10.140)