Asprov PSSI Sulawesi Selatan Gelar Piala Soeratin dan Liga 3

Rabu, 22 Maret 2017 - 04:00 WIB
Asprov PSSI Sulawesi Selatan Gelar Piala Soeratin dan Liga 3
Asprov PSSI Sulawesi Selatan Gelar Piala Soeratin dan Liga 3
A A A
MAKASSAR - ‎Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal menggelar Liga 3 (Liga Nusantara) serta Piala Soeratin U-15. Turnamen itu boleh dilaksanakan setelah mendapat rekomendasi dari pengurus PSSI pusat.

PSSI mengharuskan seluruh Asprov Sulsel agar memutar kompetisi tersebut. Apalagi, pada September mendatang putaran nasional akan dilakukan. Artinya, Asprov Sulsel harus segera mencari tim terbaik untuk dijadikan wakil.

Ketua Asprov PSSI Sulsel Mulyadi mengatakan, pihaknya akan bertemu dengan pengurus PSSI kota dan kabupaten untuk membahas soal ini. ‎"Rencananya tanggal 26 (Maret) kami akan bertemu, dan membahas soal Liga 3 dan Piala Soeratin," jelasnya.

Mulyadi menjelaskan event itu jadi agenda wajib bagi seluruh pengurus provinsi. Pasalnya, juara Liga 3 akan naik atau promosi ke Liga 2. "Ada tiga kuota tim yang teratas bisa naik ke Liga 2. Makanya, diharapkan ada tim dari Sulsel," ungkapnya lagi.

Sedangkan Piala Soeratin U-15 akan digelar guna mencari talenta bakat muda. Pemenang ajang ini nantinya akan dibawa ke Australia untuk mengikuti pendidikan. Karena itu, seluruh kabupaten dan kota diminta menyiapkan tim muda terbaiknya.

Sekertaris Asprov Sulsel Samsir Farid mengatakan akan ada 23 tim ‎yang berlaga di Piala Soeratin U-15, begitu juga dengan Liga 3. "Jadi nanti akan dibagi menjadi tiga zona," katanya.

Namun, untuk pembagiannya tergantung hasil pertemuan nanti. Karena semuanya masih akan dibahas. "Tergantung hasil rapat, karena semuanya akan dibahas teknis pelaksanaannya, termasuk regulasinya," pungkas Samsir.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7683 seconds (0.1#10.140)