Timnas Futsal U-20 Batal Uji Coba Lawan Arab Saudi

Rabu, 22 Maret 2017 - 20:59 WIB
Timnas Futsal U-20 Batal Uji Coba Lawan Arab Saudi
Timnas Futsal U-20 Batal Uji Coba Lawan Arab Saudi
A A A
SLEMAN - Tim Nasional Futsal Indonesia U-20 batal menjajal kemampuan melawan Arab Saudi. Ketidakikutsertaan di ajang AFC 2017 ini menjadi pertimbangan tim lawan batal bertandang ke Indonesia.

Tadinya uji coba ditujukan sebagai momen untuk mengukur kemampuan tim jelang tampil di AFC Futsal U-20 Championship 2017, Bangkok, 16-26 Mei. Namun rencana itu batal terlaksana dan hal ini disesali oleh pelatih Timnas Futsal Indonesia, Victor J Hermans.

"(Melawan) Arab Saudi batal karena mereka tidak ikut dalam AFC (2017) sehingga tidak mau pembiayaan jadi percuma," ucap Vic Hermans di Planet Futsal Sleman, Rabu (22/3/2017).

"Rencana dengan (Timnas) Vietnam, mereka sudah bersedia (menerima tawaran) antara tanggal 1-4 Mei 2017. Namun sekarang tinggal menunggu acc dari Federasi Futsal Indonesia, karena kita akan bertanding ke sana (di laga away itu). Kalau tidak ada sparring internasional maka tugas jadi lebih berat. Sebab tim tak dapat pengalaman (level pertandingan) internasional," jelasnya.

Selain Arab Saudi dan Vietnam, ajakan uji coba sebenarnya juga diberikan pada negara-negara lain. Tapi sejauh ini baru Vietnam yang memberikan respon positif. Meski demikian, Vic Hermans mengaku tidak masalah. Sebab laga bakal digelar di markas lawan dan ini bisa dimafaatkan seluruh pemain untuk membangun mental.

Pemusatan latihan di Planet Futsal sendiri sudah memasuki pekan keempat. Sejauh ini jajaran pelatih terus mengasah kemampuan soal penguasaan bola serta strategi dalam pertandingan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1081 seconds (0.1#10.140)