Air Rebusan Daun untuk Mengatasi Asam Lambung, Kemangi Bisa Jadi Andalan

Sabtu, 02 September 2023 - 11:01 WIB
loading...
Air Rebusan Daun untuk Mengatasi Asam Lambung, Kemangi Bisa Jadi Andalan
Air rebusan daun untuk mengatasi asam lambung banyak dicari masyarakat. Mengatasinya bisa dengan daun kemangi. Foto/ ilustrasi.
A A A
JAKARTA - Air rebusan daun untuk mengatasi asam lambung banyak dicari masyarakat. Pasalnya, penyakit ini kerap dialami banyak orang.

Ya, asam lambung merupakan masalah yang sangat umum dan dapat terjadi kapan saja, siang atau malam.



Jika Anda mengonsumsi makanan kaya lemak, seperti pizza, pasta, keripik atau kentang goreng, kemungkinan besar akan lebih sering menderita masalah keasaman.

Demikian dengan kebiasaan mengonsumsi, seperti asupan kafein berlebihan, konsumsi gula, dan kurang minum. Semua ini cenderung mengganggu tingkat pH alami tubuh dan membuat asam lambung meluap.

Jika Anda mengalami masalah ini lebih dari dua kali seminggu, kemungkinan besar Anda memiliki masalah keasaman yang serius – refluks asam, yang dikenal sebagai penyakit refluks gastroesofagus, yang umumnya dikenal sebagai GERD.

Rasa sakitnya bisa sangat parah bagi sebagian orang sehingga terasa seperti masalah jantung. Oleh karena itu, keasaman juga dikenal sebagai mulas.

Nah, mengatasi masalah ini, ada cara yang bisa dilakukan di rumah, yakni dengan rebusan duan dari rempah yang banyak tersedia di dapur.

Rempah-rempah dapur tertentu dapat membantu Anda meredakan asam lambung . Secara tradisional, bahan itu, seperti biji jintan, kapulaga, kayu manis dan bubuk jahe.

Cara membuat:
Dalam panci, rebus sedikit air (1 gelas). Tambahkan bumbu seperti biji jintan, kapulaga, bubuk jahe dan cengkeh ke dalamnya. Biarkan ramuan mendidih dan setelah matang, dinginkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)