Kembali ke Skema 2014 Jika Persib Gagal Dapatkan Striker Anyar

Sabtu, 25 Maret 2017 - 13:22 WIB
Kembali ke Skema 2014 Jika Persib Gagal Dapatkan Striker Anyar
Kembali ke Skema 2014 Jika Persib Gagal Dapatkan Striker Anyar
A A A
BANDUNG - Persib Bandung masih butuh seorang striker untuk melengkapi skuat di Liga 1 2017. Namun, hingga kini Maung Bandung belum mendapat pemain yang sesuai, padahal liga digelar April mendatang.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengungkapkan kesulitan mencari penyerang yang sesuai kriterianya. Apalagi, waktu pendaftaran pemain kurang dari satu bulan. Djadjang akan tetap terus mencari hingga batas waktu 10 April mendatang.

"Kami masih kesulitan mendapatkan striker baru. Tapi, akan tetap berusaha mencari. Jika tidak dapat, kami akan jalankan rencana tidak pakai striker lagi. Deadline saya 10 April sudah ada keputusan pakai atau tidak," kata Djadjang seperti dilansir laman resmi Persib.

Skema tanpa striker murni memang pernah dilakukan Persib saat menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014. Dalam kesempatan itu, Tantan atau Ferdinand Sinaga diplot sebagai center forward atau target man untuk menggantikan posisi Dibril Coulibaly yang cedera. Terbukti, skenario itu berjalan mulus, dan Persib menjadi juara.

Skenario Djadjang di Liga 1, gelandang serang asal Jepang Shohei Matsunaga atau Tantan menjadi pilihan Djadjang untuk menggantikan posisi Sergio van Dijk. Striker naturasisasi asal Belanda itu mengalami cedera lutut pada saat tampil di perempat final Piala Presiden 2017 melawan Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, akhir Februari 2017.

"Sergio mungkin hanya awal laga saja absen, sisanya bisa. Selama itu, mungkin Tantan atau Matsunaga bisa menggantikan posisinya. Pada ISL 2014 lalu, sistem seperti itu yang kami gunakan. Dua pemain pengganti adalah Ferdinand dan Tantan," Djadjang menjelaskan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0107 seconds (0.1#10.140)