Usai Cicipi Final Piala Presiden, Kiper Senior Pusamania Ganti Kostum

Sabtu, 25 Maret 2017 - 14:59 WIB
Usai Cicipi Final Piala Presiden, Kiper Senior Pusamania Ganti Kostum
Usai Cicipi Final Piala Presiden, Kiper Senior Pusamania Ganti Kostum
A A A
BALI - Penjaga gawang senior Wawan Hendrawan berganti kostum di Liga 1 2017 yang digelar pertengahan April mendatang. Kiper yang membawa Pusamania Borneo FC (PBFC) ke final Piala Presiden 2017 itu ikut latihan bersama Bali United di Lapangan Banteng, Seminyak, Jumat (24/3/2017).

Wawan ambil bagian dalam game internal dan tampil di babak pertama untuk menjaga mistar gawang tim jersey hitam. Menurut laman resmi Bali United (baliutd.com), Wawan berhasrat membela Bali United musim ini. Alasannya, Bali United merupakan klub profesional, dan banyak rekan-rekannya merumput di sana.

"Dari segi pengelolaan klub, Bali United boleh dibilang salah satu yang terbaik di Indonesia. Pengelolaannya sangat profesional. Saya juga ada teman di sana, seperti Kadek Wardana, Binter Wirahadi, dan sejumlah pemain dari Jawa Barat, seperti Yandi Sofyan dan Dias Angga," kata Wawan.

Mencari pengalaman baru juga mejadi pemikiran Wawan untuk merumput di Bali United. Kiper kelahiran Brebes, 8 Januari 1983, itu selama lima musim bergabung fengan PBFC. Sebelum itu, Wawan sempat merumput di Pelita Jaya, Persita Tangerang, Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan, Deltras Sidoarjo, hingga Mitra Kukar. Namun, namanya terangkat kembali setelah mencatat clean sheet di empat pertandingan pembuka Piala Presiden 2017 bersama PBFC.

Pelatih kepala Bali United, Hans-Peter Schaller mengatakan skuatnya butuh kiper anyar setelah Diky Indriyana mengikuti pelatnas jangka panjang di timnas Indonesia U-22. "Kami putuskan merekrut Wawan Hendrawan karena kami paham kualitas dia. Dia juga berpengalaman," ungkap Peter Schaller.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5520 seconds (0.1#10.140)