Perkenalkan Si Tuan Serba Bisa Man City Era Guardiola

Sabtu, 25 Maret 2017 - 17:00 WIB
Perkenalkan Si Tuan Serba Bisa Man City Era Guardiola
Perkenalkan Si Tuan Serba Bisa Man City Era Guardiola
A A A
MANCHESTER - Banyak orang bilang bahwa pesepak bola yang paling intelejen adalah mereka yang bisa bermain di mana saja. Fernandinho, yang disebut Josep ‘Pep’ Guardiola sebagai salah satu pemain paling berbakat saat ia menukangi City musim panas ini, memperkuat klaim tersebut.

Seperti dilaporkan situs resmi klub. Musim lalu, Fernandinho bermain di sayap kanan dalam laga melawan Dynamo Kiev pada Liga Champions dan Liverpool di final Piala Liga Inggris dan mencetak gol krusial untuk membawa City meraih gelar.
Fernandinho (kiri) bersama Gabriel Jesus dalam sebuah laga Manchester City di Liga Inggris 2016-2017. (Foto-thesun.co.uk)
Dan musim ini, ia bermain sebagai bek kanan, bek kiri, gelandang serang dan gelandang bertahan. Mari kita lihat statistiknya musim ini (2016/2017).

Di Liga Primer Inggris (EPL) sendiri ia telah mengemas 23 penampilan dengan total 1.945 menit – tertinggi kelima di skuat The Citizens.

Fernandinho juga seorang pengumpan yang baik dan membantu City menguasai bola – elemen kunci permainan Pep Guardiola. Ia membuat 1.522 umpan – sekitar 66 umpan per laga dengan tingkat kesuksesan 86 persen. Itu adalah statistik yang baik.

Bandingkan dengan gelandang jangkar anyar Chelsea, N'golo Kante, yang melepas umpan lebih sedikit per laga (61) dengan tingkat kesuksesan yang sedikit lebih tinggi (88 persen). Fakta bahwa Fernandinho hampir menyamai Kante meskipun posisinya kerap berubah membuktikan kualitas pemain internasional Brasil tersebut.

Ada pun mantan pemain Shakhtar Donetsk tersebut, musim ini juga telah menciptakan satu assist dan merangkai satu peluang bersih per laga. Sedangkan secara pertahanan pemain 31 tahun itu telah membuat 50 intersep dan memenangkan setengah dari duel udara.

Bagi tim Manchester Biru, Fernandinho adalah pemain yang utuh, sosok yang bisa bertahan maupun menyerang sama baiknya. Tidak salah ia dinobatkan menjadi ‘Tuan Serba Bisa’ bagi Guardiola.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5282 seconds (0.1#10.140)