Ronaldo Dua Gol, Portugal Gasak Hungaria

Minggu, 26 Maret 2017 - 05:20 WIB
Ronaldo Dua Gol, Portugal Gasak Hungaria
Ronaldo Dua Gol, Portugal Gasak Hungaria
A A A
LISABON - Portugal sukses menggasak Hungaria dalam pertandingan Kualifikasi Grup B Zona Eropa Piala Dunia 2018 di Estadio da Luz, Lisabon Minggu (26/3/2017) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Selecao das Quinas.

Portugal yang kini menempati peringkat dua klasemen sementara, menempel ketat Swiss yang di saat bersamaan juga menang tipis 1-0 atas Latvia. Bermain di depan pendukungnya, Portugal mesti menunggu hingga menit ke-32 untuk mendapat gol pertamanya.

Andre Silva membuka keunggulan bagi Portugal. Mendapat umpan dari Guerreiro, pemain bernomor 10 tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Hungaria.

Empat menit berselang, giliran Ronaldo yang unjuk gigi. Berawal dari umpan lambung yang dikirim ke pertahanan Hungaria, Silva yang bisa menguasai bola dengan cerdik memberi umpan back heel kepada Ronaldo.

CR7 langsung melepaskan tendangan geledek mendatar lewat kaki kirinya. Bola sempat membentur pemain Hungaria, namun kiper Gulacsi yang bisa membaca arah bola tetap tak mampu menghalaunya. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Portugal 2-0.

Di babak kedua, Portugal menambah satu gol lagi lewat Ronaldo. Brace sang kapten datang di menit ke-65 setelah tendangan bebasnya dari sisi kanan pertahanan Hungaria meluncur deras ke pojok kiri gawang Gulacsi.

Gol tersebut jadi yang terakhir dalam pertandingan. Portugal menang 3-0 di laga kelima kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tambahan tiga angka membuat Portugal berada di peringkat dua dengan poin 12, cuma kalah tiga angka dari Swiss yang nyaman di puncak. Sementara Hungaria tertahan di peringkat tiga dengan poin 7.

Susunan Pemain
Portugal:
Patricio, Soares, Pepe, Fonte, Guerreiro, Mario (Moutinho 83'), Carvalho, Gomes (Pizzi 86'), Quaresma, Ronaldo, Andre Silva (Bernardo Silva 67')

Hungaria: Gulacsi, Korhut, Kadar, Vinicius, Lang (Lovrencsics 46'), Nagu, Dzsudzsak, Gera (Pinter 85'), Gyurcso (Kalmar 69'), Bese, Szalai
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1561 seconds (0.1#10.140)