Southgate: Karier Rooney Belum Habis

Minggu, 26 Maret 2017 - 10:10 WIB
Southgate: Karier Rooney Belum Habis
Southgate: Karier Rooney Belum Habis
A A A
LONDON - Karier Wayne Rooney bersama tim nasional Inggris belum habis. Itu sebagaimana disampaikan pelatih Gareth Southgate jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Lithuania di Stadion Wembley, Minggu (26/3/2017) dini hari WIB.

Masa depan Rooney bersama Manchester United tetap menjadi subjek spekulasi. Namun bukan berarti Southgate kehilangan rasa hormat untuk tetap mempercayai penyerang gempal bernomor punggung 10 tersebut.

"Dia (Rooney) benar-benar masih menjadi prioritas saya. Saya tidak mengerti mengapa media terus membicarakan mengenai kariernya saat dia masih memiliki kesempatan untuk berada di tim ini. Tidak ada alasan mengapa ia tetap menjadi perhatian kami," ungkap Southgate seperti dikutip Soccerway.

Pernyataan itu muncul setelah Rooney absen selama menjalani latihan di St George Park, awal pekan kemarin. Namun Southgate punya pembelaan mengenai apa yang terjadi sebenarnya.

"Harry Kane, Danny Rose, dan Wayne Rooney masih fokus pada masalah kebugaran. Sehingga itu bukan masalah besar buat kami. Yang penting bagi kami adalah semua orang merasa mereka telah diundang," jelas Southgate.

Inggris mencoba untuk mempertahankan statusnya sebagai penguasa Grup F. Tim berjuluk The Three Lions itu sejauh ini belum terkalahkan dan belum kebobolan dari empat laga sebelumnya.

Baca juga:
Prediksi Skor Inggris vs Lithuania, Kualifikasi Piala Dunia 26/3/2017
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4705 seconds (0.1#10.140)