Kalap Digoda Barca, Madrid Sodorkan Pemain Masa Depannya Gaji Selevel Bintang

Minggu, 26 Maret 2017 - 16:32 WIB
Kalap Digoda Barca, Madrid Sodorkan Pemain Masa Depannya Gaji Selevel Bintang
Kalap Digoda Barca, Madrid Sodorkan Pemain Masa Depannya Gaji Selevel Bintang
A A A
MADRID - Real Madrid mulai jengah pemain binaannya, Isco Alarcon, diincar banyak klub, termasuk rival berat Barcelona. Takut kehilangan, Los Blancos pun menawarkan kontrak jangka panjang untuk mantan gelandang Malaga tersebut.

Pemain berusia 24 tahun tersebut menjadi topik hangat sepekan ke belakang lantaran Barcelona dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Isco. Yang bikin Madrid cemas, Isco belum mau memperpanjang kontraknya meski hanya tersisa semusim atau berakhir Juni 2018.

Tak cuma Barca, Manchester City pun telah dua kali mencoba mengontaknya. Jika Isco mau meninggalkan klub ibu kota Spanyol itu, tak akan sulit baginya mendapatkan pelabuhan baru, karena bayak tim elite yang menanti tanda tangannya.

Fakta itu yang membuat Madrid segera mengambil langkah protektif. Playmaker kelahiran Benalmadena, Spanyol, 21 April 1992, itu disodori perpanjangan kontrak enam tahun atau hingga Juni 2024, dengan iming-iming gaji enam juta euro per tahun (Rp86 miliar). Pada saat itu Isco akan berusia 32 tahun dan kontrak jangka panjang, dalam teori, akan menjamin Madrid dalam tahun terbaiknya.

Bukan rahasia bahwa Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Karim Benzema tidak akan ada selamanya di Madrid, dan pada tahap tertentu tanggung jawab kreatif harus diserahkan kepada mantan pemain Valencia tersebut.

Pelatih Zinedine Zidane belum bisa menggunakan tenaga Isco secara teratur, namun ada peluang jika dia sabar perlahan tapi pasti akan menjadi starter reguler.

Hal itu tercermin dari tawaran sensasional yang sodorkan Madrid, yakni tiga kali lipat gaji dibanding saat ini dan melontarkan dia ke jajaran pemain eselon atas dalam struktur upah Los Blancos. Meski Isco hanya menjadi starter 13 laga La Liga musim ini, namun dia mampu mencetak enam gol dengan lima assist.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7807 seconds (0.1#10.140)