Sriwijaya FC Pecat Widodo, Ini 7 Kandidat Pengganti

Minggu, 26 Maret 2017 - 17:36 WIB
Sriwijaya FC Pecat Widodo, Ini 7 Kandidat Pengganti
Sriwijaya FC Pecat Widodo, Ini 7 Kandidat Pengganti
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC baru saja mendepak Widodo C Putro sebagai pelatih. Beredar sejumlah kandidat yang dinilai layak membimbing Laskar Wong Kito mengarungi Liga 1 musim 2017.

Manajemen Sriwijaya FC sempat menyebut calon pengganti Widodo adalah pelatih asing, bukan lokal. Sontak prediksi mengarah pada tiga nama yakni Keith Jerome Gumbs, Milimor Selja, dan Osvaldo Lessa.

Ada sejumlah pelatih asing lain yang diusulkan masyarakat Palembang untuk membesut Sriwijaya FC. Salah satunya Wolfgang Pikal yang dianggap satu level dengan Widodo dan orang kepercayaan Alfred Riedl ketika masih membesut Timnas Indonesia.

Lalu, Sriwijaya Mania Hooligans (SMAN) menilai Robert Rene Alberts layak menggantikan Widodo. Pelatih PSM Makassar itu jadi yang terbaik di Indonesian Soccer Championship (ISC) A karena mampu membawa Juku Eja dari semula di papan bawah jadi peringkat enam.

"Saya tertarik kalau Robert Rene Alberts (pelatih PSM Makassar) yang akan gantikan Widodo. Karena dia pelatih bagus dan berkualitas," kata ketua Sriwijaya Mania Hooligans, Eddy Ismail.

Uniknya, pelatih lokal ikut diusulkan seperti legenda Sriwijaya FC, Rachman Darmawan. Sosok yang biasa disapa RD itu mungkin saja bisa mengulang kembali klub yang berdiri pada 23 Oktober 2004.

Nil Maizar juga dinilai sangat ideal menukangi Sriwijaya FC setelah membuat Semen Padang semakin ganas. Nil diyakini akan klop bersama Muhammad Ridwan dkk karena mengenal sejumlah pemain, diantaranya kapten Yu Hyun Koo.

Namun, manajemen Sriwijaya FC enggan menyebut siapa pengganti Widodo. Itu karena titah Dodi Reza Alex selaku pimpinan klub agar kondisi tim kondusif selama sang pelatih belum menginjak kaki ke Palembang.

Tapi, yang pasti siapa yang selanjutnya akan membesut Sriwijaya FC telah dikantongi manajemen. Soalnya, Selasa (28/3/2017) sang headcoach sudah memimpin latihan bersama pemain Elang Andalas.

"Secepatnya begitu pelatih datang dan presiden klub sendiri yang akan perkenalkan pelatih," jelas sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Ini kandidat pelatih baru Sriwijaya FC
Menurut Prediksi

A- Jerome Gumbs
B- Milimor Selja,
C- Osvaldo Lessa

Dinilai Layak
A- Wolfgang Pikal
B- Robert Rene Alberts

Bila Pelatih Lokal
A- Rachman Darmawan
B- Nil Maizar
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2062 seconds (0.1#10.140)