Van Gaal atau Koeman? Belanda Juga Bidik Pelatih Asing

Senin, 27 Maret 2017 - 21:30 WIB
Van Gaal atau Koeman? Belanda Juga Bidik Pelatih Asing
Van Gaal atau Koeman? Belanda Juga Bidik Pelatih Asing
A A A
AMSTERDAM - Kandidat pelatih timnas Belanda pengganti Danny Blind mulai ramai diperbincangkan. Media Belanda menyebut Louis van Gaal sebagai calon kuat, namun Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) hanya meminta bantuan Van Gaal mencarikan pelatih yang mumpuni untuk De Oranje.

KNVB memecat Danny Blind sebagai pelatih timnas setelah dua tahun menangani De Oranje atau sehari setelah Belanda dikalahkan Bulgaria 2-0 pada pada kualifikasi Grup A zona Eropa Piala Dunia 2018 di Vasil Levski stadium, Sabtu (25/3/2107) atau Minggu (26/3/2017) dini hari WIB. (Baca Juga: Pecat Danny Blind, Belanda Tunjuk Fred Grim Lawan Italia).

"Kami berharap segera memiliki pelatih baru, tetapi sepertinya ini belum akan terwujud dalam sepekan ke depan," kata Direktur Teknik KNVB Jean Paul Decossaux, Minggu (27/3/2017).

"Kami butuh seseorang yang bisa membantu sepak bola Belanda. Pelatih asing juga merupakan pilihan. Kami sudah membuat daftar calon pelatih yang akan mengambil alih kepelatihan sepak bola Belanda. Pastinya, itu juga termasuk Ronald Koeman, meskipun kami tahu dia terikat kontrak dengan klubnya," Decossaux menambahkan.

Koeman merupakan pelatih klub Liga Primer Everton, namun dia mengatakan kepada media Belanda bahwa dia tidak bersedia. Koeman mengaku belum saatnya menangani Arjen Robben dkk.

Sementara Van Gaal, 65 tahun, sebelumnya mengatakan bahwa dia telah pensiun dari kepelatihan. Mantan Pelatih Manchester United itu pernah menangani De Oranje dua kesempatan dan membawa De Oranje ke peringkat 3 Piala Dunia 2014.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7164 seconds (0.1#10.140)