Terungkap, Lawan Uji Coba Timnas Futsal Indonesia U-20

Selasa, 28 Maret 2017 - 13:43 WIB
Terungkap, Lawan Uji Coba Timnas Futsal Indonesia U-20
Terungkap, Lawan Uji Coba Timnas Futsal Indonesia U-20
A A A
SLEMAN - Timnas Futsal Indonesia U-20 telah melalukan pemusatan latihan selama enam pekan. Kegiatan ini mereka jalani sebagai bentuk persiapan jelang mengikuti Piala AFC 2017.

Setelah ini tim asuhan Victor Hermans bakal menggelar sejumlah laga uji coba. Sebagai lawan pertama, Timnas U-20 memilih SFC Planet yang terdaftar dalam liga futsal professional Indonesia.

"(Tanding dengan) satu (tim lokal) dulu yakni SFC Planet. Yang uji coba internasional belum ada tanggapan dan belum di-acc sama Federasi (Futsal Indonesia). Padahal dari Vietnam sudah oke, kita pun juga oke," ujar Victor seusai memimpin latihan di Lapangan Planet Futsal, Sleman, Selasa (28/3/2017).

Nantinya uji coba tersebut diadakan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 8 April 2017 mendatang. Setelah itu Victor ingin agar tim asuhannya melakoni tiga sampai empat uji coba lagi.

Sementara itu, AW Adi selaku Asisten Pelatih SFC Planet mengaku senang dengan tawaran latih tanding ini. Menurutnya kesempatan ini dapat dijadikan bekal untuk menghadapi kompetisi. Para pemain diharapkan bisa memetik pengalaman dan mematangkan strategi yang sudah disusun pelatih.

"Uji coba lawan UNY dan Instiper kemarin kita menang dua-duanya, enggak tahu kenapa kalau di liga pro jadi berbeda. Dengan melawan Timnas Futsal U-20 bisa jadi kesempatan bagi kami untuk menyelesaikan problem dalam komposisi tim yang pas," jelas Adi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0655 seconds (0.1#10.140)