MU Target Kumpulkan Dua Trofi dalam Sepekan

Selasa, 28 Maret 2017 - 16:36 WIB
MU Target Kumpulkan Dua Trofi dalam Sepekan
MU Target Kumpulkan Dua Trofi dalam Sepekan
A A A
MAGELANG - Madura United (MU) belum puas mengamankan trofi Cilacap Cup 2017. Pasukan Gomes De Oliviera berambisi menguasai Jawa Tengah sepenuhnya dengan hasrat menjuarai turnamen berikutnya; Magelang Cup 2017.

Jika melihat levelnya, tidak berlebihan jika menempatkan MU sebagai favorit juara di turnamen yang mulai digeber Rabu (29/3/2017) di Stadion H Moch Subroto, Magelang. Sebab, dari empat kontestan, hanya MU yang berasal dari level tertinggi kompetisi Indonesia. Sedangkan lainnya berstatus tim kasta kedua.

D laga pembuka, Rabu, MU akan menghadapi PSMP Mojokerto Putra, dilanjutkan kontra Persipur Purwodadi pada Jumat (31/3/2017), dan laga terakhir meladeni tuan rumah PPSM Magelang, 3 April 2017. Turnamen ini akan memakai sistem setengah kompetisi atau saling bertemu.


Pelatih MU Gomes De Oliviera menginginkan timnya konsisten dalam bermain meski menghadapi tim dengan level di bawahnya. Dia meminta Fabiano Beltrame dkk untuk menunjukkan permainan minimal sama dengan saat bertanding di Cilacap Cup 2017 yang berakhir Sabtu (25/3/2017) lalu.

"Kami tidak pantas meremehkan para kontestan turnamen ini. Para pemain harus membawa ambisi yang sama dengan di Cilacap Cup, yakni menunjukkan performa sekaligus hasil terbaik. Saya rasa ada faktor kesulitan tersendiri di ajang ini," kata Gomes.

Dia menunjuk pada motivasi tim level kedua yang sering menunjukkan kerja keras dan motivasi tinggi ketika berhadapan dengan tim dengan kualitas di atasnya. Meski tak mengetahui secara spesifik kekuatan calon lawannya, Gomes yakin tekanan untuk timnya tidak ringan.

"Saya tidak mengetahui bagaimana kekuatan lawan secara detail, karena memang belum pernah menghadapi mereka. Tapi satu hal yang kami yakini, setiap pertandingan akan memunculkan kesulitan tersendiri. Saya ingin tim siap menghadapi segala kemungkinan," begitu tambahnya.

Tim berjuluk Sape Kerap sudah menunjukkan dominasinya di Cilacap dan kelihatan mudah mengatasi para pesaingnya. Dengan materi pemain yang merata di semua sisi, tampaknya tim loreng akan sulit digoyahkan peserta lain.

Termasuk PSMP Mojokerto Putra yang akan menjadi lawan perdana. PSMP yang dilatih Redi Suprianto terlihat masih mencari komposisi yang tepat. Setelah merekrut eks pemain Persela Lamongan, Djayusman Triasdi, The Lasmojo juga menjajal mantan pemain Persela lainnya Tamsil Sijaya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4292 seconds (0.1#10.140)