HUT ke-74, Korem 061 Gelar Gebyar UMKM di Alun-alun Kota Bogor

Minggu, 03 September 2023 - 17:11 WIB
loading...
HUT ke-74, Korem 061 Gelar Gebyar UMKM di Alun-alun Kota Bogor
Sejumlah siswa SD mendengarkan penjelasan tentang persenjataan yang digunakan prajurit TNI AD di Makorem 061/Surya Kencana, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/9/2023). Foto/Ist
A A A
BOGOR - Korem 061/Suryakancana menggelar Gebyar Usaha Kecil Menengah (UMKM) di Alun-alun Kota Bogor . Para peserta merupakan pengusaha di wilayah teritorial Korem 061/Suryakencana yang meliputi, Bogor, Cianjur dan Sukabumi.

Komandan Korem (Danrem) 061 Suryakencana Brigjen TNI Anan Nurakhman mengatakan, gebyar UMKM merupakan salah satu kegiatan perayaan HUT ke-74 Korem 061 Suryakencana Bogor. Gebyar UMKM menjadi bentuk kolaborasi antara Korem 061 Suryakencana, Pemkot, dan Polresta Bogor Kota.

"Dalam rangka Hari Jadi Korem 061/SK, kita ingin kehadiran Korem menjadi solusi dan melakukan bersama untuk kepentingan masyarakat. Kita ingin situasi dan kondisi yang baik dan terus terjaga, dengan semangat kemandirian harus didukung sampai level yang paling bawah, yang terus digalang mengingat hari-hari ke depan adalah hari-hari menentukan," kata Brigjen Anan, Minggu (3/9/2023).

Brigjen Anan mengatakan, kebersamaan dan kerjasama yang solid bersama pemerintah daerah, Polri, organisasi dan semua unsur masyarakat, membuat tantangan yang ada bisa dihadapi.



"UMKM merupakan hal yang sangat mendasar saat ini dan berpengaruh pada pemerataan pembangunan, disamping menjaga pertumbuhan ekonomi satu daerah dan menjadi semangat kemandirian agar mampu berdiri tegak di negara sendiri," katanya.

Brigjen Anan menyebutkan, HUT ke-75 Korem 061 Suryakencana menjadi momen refleksi dan perbaikan.

"Saya berharap Korem ini dapat meningkatkan kapasitasnya, dari level tantama, bintara dan perwira. Jadi apa yang sudah terjadi di hari yang lalu tidak perlu kita ulangi, kita jadikan sebagai pelajaran sehingga kita selalu disegani, dihormati dan kita memang selalu profesional dalam tugas," kata Brigjen Anan.

Selain gebyar UMKM, beberapa kegiatan juga dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-74 Korem 061/SK. Salah satunya yakni pameran alutsista kepada pelajar di Kota Bogor.

"Rangkaian kegiatan HUT ke-74 Korem 061 hingga 23 September 2023. Kita juga undang siswa-siswi untuk pengenalan senjata yang kita punya (pameran), sebagai edukasi. Kita kemudian nanti ada bhakti sosial, pemberian kaki palsu dan sebagainya," kata Brigjen Anan.

Wali Kota Bogor Bima Arya dala. Keterangannya, mengapresiasi kontribusi Korem 061/Suryakencana dalam mengawal Kota Bogor bersama unsur lain sehingga menjadikan Kota Bogor sebagai salah satu kota yang guyub dan kondusif.

"Dimana hal tersebut bukan suatu yang mudah mengingat tantangan yang dihadapi, salah satunya keberadaan Presiden Joko Widodo," kata Bima.

"Terima kasih kepada Pak Danrem karena berkenan menyelenggarakan kegiatan di tempat kebanggaan dan salah satu ikon Kota Bogor, Alun Alun Kota Bogor. Ini kebanggaan kita bersama, untuk itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk merawatnya agar tetap indah, bersih dan nyaman bagi semua," tambahnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2905 seconds (0.1#10.140)