Jelang Purnatugas, Lantunan Zikir Bergema di Rumah Dinas Ganjar Pranowo

Minggu, 03 September 2023 - 19:54 WIB
loading...
Jelang Purnatugas, Lantunan Zikir Bergema di Rumah Dinas Ganjar Pranowo
Ratusan kiai dari Majelis Dzikir Al Tsawab dan sejumlah kepala desa di Jawa Tengah (Jateng) melantunkan zikir di halaman rumah dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Kota Semarang, Minggu (3/9/2023) malam. FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
SEMARANG - Ratusan kiai dari Majelis Dzikir Al Tsawab dan sejumlah kepala desa di Jawa Tengah (Jateng) menyambangi rumah dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Kota Semarang, Minggu (3/9/2023) malam. Untuk diketahui, Ganjar akan mengakhiri tugas sebagai Gubernur Jateng pada 5 September 2023.

Dari pantauan MPI di lokasi, para kiai dan kepala desa mulai datang ke rumah dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sekitar pukul 17.00 WIB. Dengan kenakan baju muslim, mereka masuk ke halaman Puri Gedeh.

Di halaman Puri Gedeh, terdapat sebuah tenda dengan beragam pondokan makanan di bawahnya. Satu per satu, mereka duduk di tikar yang telah disediakan.



Setelah azan tiba, para hadiri melangsungkan ibadah salat magrib berjamaah. Selesai salat, ratusan kiai dan sejumlah kepala desa itu menyantap kudapan yang telah disediakan seperti, nasi goreng, bakso, pecel hingga nasi kucing.

Setelah selesai makan, mereka duduk berbaris dan melantunkan zikir di halaman rumah dinas Ganjar. Selain itu, mereka juga melantunkan kumpulan ratib Al-Haddad karya Imam Abdullah bin Alwi Al-Haddad.

Sekedar informasi, Majelis Dzikir Al-Tsawab merupakan wadah majelis yang ada di Indonesia.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)