Uruguay Turun Peringkat Usai Dipermalukan Peru

Rabu, 29 Maret 2017 - 11:30 WIB
Uruguay Turun Peringkat Usai Dipermalukan Peru
Uruguay Turun Peringkat Usai Dipermalukan Peru
A A A
LIMA - Uruguay menderita kekalahan di kandang Peru dalam upaya lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Bertandang ke Estadio Nacional, Luis Suarez dan kolega menderita kekalahan 1-2.

Bertandang ke markas Peru di Estadio Nacional, Rabu (29/3/2017) pagi WIB, Uruguay sebetulnya lebih dulu unggul berkat gol Luis Suarez di menit ke-30. Namun, tim arahan Oscar Tabarez gagal mempertahankan keunggulan tersebut.

Lima menit berselang setelah gol tersebut, Peru merespon dengan menyamakan skor melalui Jose Paolo Guerrero. Hingga turun minum, kedua tim masih bermain imbang 1-1.

Petakan datang buat Uruguay di babak kedua. Tepatnya di menit ke-62, Edison Flores membalik keadaan dengan mengelabui penjaga gawang Fernando Muslera, skor berubah 2-1.
Uruguay Turun Peringkat Usai Dipermalukan Peru

Di sisa pertandingan, Uruguay gagal mencetak gol tambahan kendati Tabarez memasukkan Jonathan Urretaviscaya (64') dan Giorgian De Arrascaeta (73'). Tambahan waktu lima menit juga tidak mengubah nasib Uruguay.

Dengan hasil tersebut, Uruguay harus merelakan posisi dua klasemen diambil alih Kolombia. Mereka juga 'dipepet' Chile yang sama-sama mengoleksi 23 poin dari 14 laga di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol (Amerika Selatan). (Baca juga: Rengkuh Angka Penuh, Kolombia Panaskan Perburuan Tiket ke Rusia )

Susunan pemain kedua tim,

Peru: Gallese; Corzo, Araujo, Rodriguez, Trauco; Tapia, Yotun; Carrillo (Polo 83’), Cueva (Hurtado 45’), Flores (Aquino 90'); Guerrero.

Uruguay:
Muslera; Pereira, Gimenez, Godin, Fucile; Sanchez (Urretaviscaya 63’), Vecino, Gonzalez, Rodriguez (De Arrascaeta 73’); Cavani, Suarez.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9293 seconds (0.1#10.140)