Dengan Modal Pemain Bintang, Persib Tatap Kompetisi Level Asia

Rabu, 29 Maret 2017 - 13:59 WIB
Dengan Modal Pemain Bintang, Persib Tatap Kompetisi Level Asia
Dengan Modal Pemain Bintang, Persib Tatap Kompetisi Level Asia
A A A
BANDUNG - Persib Bandung tak puas meski mereka sudah mendatangkan pemain bintang dunia sekelas Michael Essien. Kabarnya jawara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu sedang berusaha mendaratkan eks pemain Timnas Inggris, Carlton Cole.

Jika Cole sepakat bergabung, status Persib sebagai 'Los Galacticos Indonesia' akan benar-benar ditegaskan. Sejauh ini Persib cukup sering mengoleksi pemain bernama besar. Bahkan sejumlah pemain yang berstatus cadangan boleh dibilang menyandang sebagai bintang lapangan.

Menanggapi hal itu, Djajang Nurjaman mengaku tertantang. Sejak awal ia sudah ingin membawa Persib menuju level Asia. Dengan ditambah pemain bintang dunia, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut kian optimistis untuk mewujudkan impiannya.

"Sebenarnya ada Essien atau enggak ada Essien, target kita tetap (lolos kompetisi) di Asia. Yang pasti semakin (besar) tuntutan masyarakat, materi semakin bagus, tinggal mampu enggak pelatih meramunya," ucapnya.

Selain Essien, skuat Persib saat ini sudah dihuni Sergio Van Dijk, Vladimir Vujovic dan juga Shohei Matsunaga. Van Dijk pernah bermain di kompetisi tertinggi Thailand dan Australia. Sedangkan Vujovic, dirinya memiliki bekal pengalaman dengan sepak bola gaya Eropa. Adapun Matsunaga, ia pernah menimba ilmu sepak bola di akademi Schalke 04.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.9268 seconds (0.1#10.140)