Dibantu Peru, Brasil Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2018

Rabu, 29 Maret 2017 - 13:53 WIB
Dibantu Peru, Brasil Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2018
Dibantu Peru, Brasil Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2018
A A A
SAO PAULO - Brasil jadi tim pertama yang lolos kualifikasi Piala Dunia 2018. Itu berkat sukses Negeri Samba menggasak Paraguay, dan dibantu keberhasilan Peru menjungkalkan Uruguay.

Brasil sejatinya sudah hampir pasti merebut satu tempat di Rusia setelah melibas Paraguay 3-0 di Arena Corinthians, Rabu (29/3/2017). Pasalnya, hasil itu membuat Neymar dkk kian kokoh di puncak dengan 33 angka.

Tapi, setelah Peru mempermalukan Uruguay 2-1 di Estadio Nacional de Lima pada hari yang sama, Brasil dipastikan mendapat tiket otomatis walau masih tersisa empat laga lagi. Menurut soccerway, tim asuhan Tite itu minimal sudah mengamankan posisi empat.

“Terima kasih semuanya. Terima kasih Tuhan ku yang baik. Setelah ini saya akan berpesta. Ketika saya melihat keluarga, para pemain, saya bisa merasakan betapa bahagianya mereka,” ucap Tite setelah tahu Brasil dipastikan lolos kualifikasi Piala Dunia 2018, dilansir reuters.

Keberhasilan ini setidaknya mengobati luka Brasil setelah gagal memenangi Piala Dunia 2014 saat jadi tuan rumah. Dihadapan publik sendiri, Brasil disingkirkan Jerman dengan skor telak 1-7 di semifinal.

Meski sudah pasti lolos ke Rusia, Brasil menegaskan tidak akan melepas pedal gas lantaran bertekad keluar sebagai juara grup. Terlebih Brasil ingin melanjutkan hegemoni yang kini sudah mencatat delapan kemenangan beruntun selama kualifikasi .

“Semuanya mulai berubah (ke arah positif). Anda bisa lihat atmosfir tim, bagaimana setiap pemain mengerahkan segenap kemampuan. Semuanya bekerja keras saat latihan karena ingin terus meraih hasil yang terbaik,” ucap bek Brasil, Marcelo.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7813 seconds (0.1#10.140)