Ini Catatan Buruk Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Rabu, 29 Maret 2017 - 15:57 WIB
Ini Catatan Buruk Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi
Ini Catatan Buruk Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi
A A A
LA PAZ - Argentina patut waspada tanpa keberadaan Lionel Messi di sisa pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Sebab, tanpa keberadaan La Pulga, Argentina kerap menuai hasil buruk.

Lionel Messi terpaksa harus absen di empat pertandingan -termasuk menghadapi Bolivia- lantaran menghina assisten wasit di pertandingan menghadapi Chile. Sanksi larangan bertanding pertama telah dijalani Messi, berujung pada kekalahan 0-2 di hadapan Bolivia.

Penampilan Argentina tanpa Messi memang tidak bisa dibilang mengesankan. Menurut statistik, dalam delapan pertandingan terakhir tanpa La Pulga, Argentina baru memetik satu kemenangan. Empat laga berakhir imbang, sementara tiga lainnya berujung kekalahan.

Bahkan, sebelum dikalahkan Bolivia dengan skor 0-2, Argentina cuma memenangkan 14.3% pertandingan tanpa Messi. Jumlah gol mereka juga terbilang minim, yakni 0.9 gol per pertandingan.

Tujuh penampilan terakhir Argentina tanpa Lionel Messi
Tandang
Paraguay
0-0
Kandang
Brasil
1-1
Tandang
Kolombia
0-0
Tandang
Venezuela
2-2
Tandang
Peru
2-2
Kandang
Paraguay
0-1
Tandang
Bolivia
0-2

Catatan ini berbanding terbalik dengan Argentina yang tampil gemilang manakala diperkuat Lionel Messi. Dari enam pertandingan bersama Messi, Argentina meraih lima kemenangan dan hanya satu kali kalah.

Mereka mencetak sembilan gol dan cuma kebobolan empat. Lebih jauh, catatan persentase kemenangan mereka di angka 83.3%.

Tidak heran, hukuman larangan empat pertandingan yang dijatuhkan kepada Lionel Messi sangat memberatkan Tim Tango. Asosiasi sepak bola di Argentina bahkan mengajukan banding guna mengembalikan La Pulga ke dalam skuat.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6750 seconds (0.1#10.140)