Timnas Indonesia U-16 Jajal Kombinasi Serangan dan Bertahan

Rabu, 29 Maret 2017 - 18:10 WIB
Timnas Indonesia U-16 Jajal Kombinasi Serangan dan Bertahan
Timnas Indonesia U-16 Jajal Kombinasi Serangan dan Bertahan
A A A
JAKARTA - Sebanyak 55 pemain di Timnas Indonesia U-16 hari ini kembali menggelar latihan di National Youth Training Center (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok. Menurut pelatih, materi latihan kali ini termasuk salah satu yang cukup penting.

Pelatih Fakhri Husaini mengatakan, Timnas Indonesia U-16, Rabu (29/3/2017) mulai menerapkan latihan transisi permainan. Menurut Fakhri, materi tersebut merupakan pengembangan dari latihan serangan dan bertahan yang sebelumnya diterapkan secara terpisah.

"Untuk hari ini memang kita sudah sampai pada materi transisi permainan. Kemarin kita dasar bertahan, lalu dasar menyerang, kini kita kombinasikan," kata Fakhri, dikutip laman resmi PSSI.

Menurut Fakhri, Timnas Indonesia U-16 harus memiliki kemampuan yang sama baik dalam skema permainan menyerang sekaligus bertahan. Sehingga, kata dia, kombinasi dua gaya permainan tersebut menjadi unsur penting dalam memenangkan sebuah laga.

Sekadar informasi, ini merupakan hari keempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 sejak kali pertama TC digelar 25 Maret 2017 lalu. Ditargetkan, TC akan berakhir pada 30 Maret 2017 mendatang.

"Intinya selama empat hari ini saya puas akan penampilan pemain. Mereka dapat menjalankan semua instruksi yang saya berikan. Dan mereka ini adalah aset untuk Timnas Indonesia kedepannya," kata Fakhri. (Baca juga: DKI Jakarta Dominasi Seleksi Nasional Timnas U-16 )
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4947 seconds (0.1#10.140)