Ada Essien di Balik Transfer Carlton Cole

Kamis, 30 Maret 2017 - 15:22 WIB
Ada Essien di Balik Transfer Carlton Cole
Ada Essien di Balik Transfer Carlton Cole
A A A
BANDUNG - Persib Bandung berhasil mendaratkan Carlton Cole. Eks striker Chelsea tersebut telah diperkenalkan secara resmi pada Kamis (30/3/2017) pagi WIB.

Dalam proses transfer, Persib tidak mengalami kendala berarti. Sang pemain sudah tiba di Indonesia pada Senin (27/3/2017) lalu. Tiga hari kemudian, Cole telah berseragam Persib. Proses transfer berjalan lancar sebab pria kebangsaan Inggris itu ikut menyimak kepindahan Michael Essien ke kubu Maung Bandung. (Baca Juga: Wow, Persib Bandung Resmi Dapatkan Carlton Cole
"Proses pendekatan pada Cole lebih mudah dibanding Essien karena ada pionirnya. Sebelum ada Essien, semua orang tidak tahu Persib dan sepak bola Indonesia seperti apa. Proses itu yang lama dan kita harus kasih penjelasan pada Essien," kata Teddy Tjahjono selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Setelah Essien datang, otomatis buat Cole pasti lebih mudah. Dia pasti nanya-nanya ke Essien. Jadi buat dia, keputusan lebih mudah main di Indonesia dan akhirnya bergabung dengan Persib," jelasnya.

Cole dan Essien pernah berada dalam tim utama Chelsea di musim 2005/2006 lalu. Setahun kemudian, Cole memutuskan pindah ke pangkuan West Ham United. Sedangkan Essien bertahan di Chelsea sampai musim panas 2014.

Meski kebersamaan mereka berjalan singkat, tapi Cole sudah begitu dekat dengan Essien. Bahkan ia telah menganggap gelandang asal Ghana tersebut sebagai saudaranya sendiri. Alasan itulah yang mengantarkan Cole ke Persib Bandung.

"Ini mudah bagi saya karena sudah ada Essien di sini. Dia pemain besar di Eropa. Secara pribadi, saya melihat Essien sebagai kakak karena dia lebih tua setahun dari saya," ucap Cole.

"Dia punya banyak pengalaman bermain, sama halnya dengan saya. Saya harap kehadiran kami berdua bisa membawa klub ini ke tahap selanjutnya," pungkas striker 33 tahun ini.

Oleh Persib, Cole diberikan kontrak berdurasi satu tahun. Jika penampilannya memuaskan, ada peluang untuk memperpanjang masa kerja sang pemain.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.4547 seconds (0.1#10.140)