Demi Bekal ke Liga 2, PSS Wajib Kalahkan MU

Jum'at, 31 Maret 2017 - 23:01 WIB
Demi Bekal ke Liga 2, PSS Wajib Kalahkan MU
Demi Bekal ke Liga 2, PSS Wajib Kalahkan MU
A A A
SLEMAN - PSS Sleman bakal menghadapi Madura United FC (MU) di laga uji coba. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (1/4/2017) malam WIB.

Sebagai tuan rumah, kemenangan jadi harga mati untuk PSS. Meski sekadar laga uji coba, mereka tak akan setengah hati menghadapi kubu Sape Kerap. Sebab hasil dari laga ini bakal dijadikan modal penting untuk arungi Liga 2 yang akan dimulai pada 19 April 2017 mendatang, dimana pada saat itu PSS dijadwalkan bertarung melawan PSCS Cilacap, sang musuh bebuyutan.

"Kita di mana saja tetap konsentrasi dan siap lawan siapapun (termasuk PSCS Cilacap nanti). Semuanya kita waspadai selama kasih dalam batas permainan, lawan Madura besok Sabtu (1/4) juga untuk siapkan itu," ujar pelatih PSS, Freddy Muli.

Dan dalam uji coba kali ini, nantinya pemain PSS akan diturunkan secara bergantian. Freddy ingin agar tidak ada kesenjangan antara pemain inti dan juga cadangan.

Sejumlah pemain seperti Try Hamdani, Revi Agung, Jodi Kustiawan, Waluyo dan Tedi Berlian siap ditempatkan di lini belakang. Sementara Busari, Arie Sandy, Imam Bagus, dan Angga Setiawan bakal berperan di sektor gelandang.

Untuk lini serang, ada duet Chandra Waskito dan Riski Novriansyah. Selain mereka, PSS juga menyiapkan Gratheo Hadi, Rama Yoga, Wahyu Sukarta, Chandra Lukmana, Toni Yuliandri serta Mahadirga Lasut.

Di sisi lain, MU tidak ingin memandang remeh PSS meski kenyataannya sang lawan berada di kasta kedua liga. Untuk meraih hasil positif, Gomes De Oliviera selaku pelatih tim membawa semua pemain terbaiknya ke Kota Sleman.

"Kami ingin lihat Madura United bermain sebagai tim, bukan sebagai individu. Di pertandingan lawan PSMP kemarin mereka sudah melakukannya dan pertandingan lawan PSS ini jadi momentum kami melihat sejauh mana kekompakkan tim jika melawan tim yang kuat," kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United yang dikutip dari situs klub.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4299 seconds (0.1#10.140)