Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Everton

Sabtu, 01 April 2017 - 15:54 WIB
Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Everton
Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Everton
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan melakoni laga krusial melawan klub sekota, Everton, dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/4/2017) malam WIB. Rekor pertemuan didominasi The Reds dimana dalam 12 bentrokan terakhir Liverpool belum pernah kalah.

Jelang bentrokan di Stadion Anfield, Liverpool diliputi optimisme. Sebab, kemenangan terakhir Everton di markas Liverpool terjadi pada bulan September 1999.

Everton juga akan tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain andalan. Sebut saja Seamus Coleman yang dipastikan absen usai menderita cedera patak kaki saat Republik Irlandia melawan Wales di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Coleman akan bergabung dengan Yannick Bolasie yang sudah lebih dulu berada di ruang perawatan The Toffees. Bek timnas Argentina, Ramiro Funes Mori, juga diragukan tampil memperkuat timnya.

Berikut fakta menarik jelang Derby Merseyside

Liverpool tidak terkalahkan dalam 12 pertemuan terakhir melawan Everton (lima kemenangan dan tujuh kali imbang)
Kemenangan terakhir Everton di Stadion Anfield terjadi pada September 1999. Saat itu The Toffees menang telak 4-0.
Sejak era Premier League, bentrokan Liverpool dan Everton telah menghasilkan 21 kartu merah. Musim lalu, bek Everton Ramiro Funes Mori diusir wasit saat Derby Merseyside digelar di Anfield.
Juergen Klopp berpeluang menjadi manajer pertama di Premier League yang memenangkan tiga derby secara beruntun jika berhasil menaklukkan Everton nanti malam.
Romelu Lukaku telah mencetak lima gol ke gawang Liverpool. Satu gol di antaranya terjadi di Anfield.
Adam Lallana belum sekalipun mencetak gol untuk Liverpool sepanjang 2017. Sebelum pergantian tahun, Lallana telah terlibat dalam 14 gol Liverpool (tujuh gol dan tujuh assist).
Romelu Lukaku (21 gol) menjadi pemain Everton pertama yang mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim.

Kendati Liverpool memiliki rekor yang dominan atas klub rival, sejumlah kalangan menyebut saat ini merupakan peluang emas Everton untuk memetik kemenangan di Anfield, sekaligus mengubah catatan rekor buruk mereka sejak 1999.

Sebab, dalam empat pertandingan terakhir Liverpool selalu gagal menjaga gawangnya tidak kebobolan. Terakhir kali The Reds mencetak cleen sheat ketika menjamu Tottenham Hotspur, 12 Februari 2017 lalu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3982 seconds (0.1#10.140)