Jad Noureddin Mainkan Dua Peran di Arema

Senin, 03 April 2017 - 16:35 WIB
Jad Noureddin Mainkan Dua Peran di Arema
Jad Noureddin Mainkan Dua Peran di Arema
A A A
MALANG - Pelatih Arema FC Aji Santoso bisa tersenyum karena telah mendapatkan Jad Noureddin, pemain asing asal Lebanon. Pemain yang diperkenalkan akhir pekan lalu ini disebutnya memiliki kualitas untuk membuat tim Singo Edan lebih komplet.

Jad Noureddin yang pernah menjadi bagian Pusamania Borneo FC (PBFC), terlihat sering bermain di posisi centre back. Namun dia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan, sehingga sosoknya menjadi pengganti Felipe Bertoldo yang harus hengkang karena persoalan paspor. (Baca Juga: Bek Timnas Lebanon Gabung, Jaminan Benteng Arema Kian Kokoh).

Disinggung tentang spesialisasi pemain ini, Aji mengaku bisa leluasa memasangnya di dua posisi. "Dia pemain serba bisa, yakni bagus sebagai bek tengah atau juga sebagai gelandang bertahan. Saya bisa memainkannya sesuai kebutuhan tim," ungkap pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang.

Keberadaan Jad bisa menutup dua pemain sekaligus, yakni memainkan peran Felipe Bertoldo sebagai gelandang, juga menjadi pengganti Bagas Adi yang bergabung Tim Nasional U-22. Namun kelihatannya dia akan difungsikan sebagai pemain tengah.

Sebab sektor tersebut tidak memiliki pemain asing, sedangkan di lini belakang ada Arthur Cunha. Pemain Argentina Esteban Vizcarra pun lebih sering diposisikan sebagai winger dibanding gelandang tengah murni. "Nanti saya lihat lagi sektor mana yang membutuhkan Jad," tambah Aji.

Jad Noureddin sudah siap menjalankan peran apa pun sesuai arahan pelatih Aji Santoso. Dia mengaku bukan masalah besar ketika bermain sebagai bek maupun gelandang. "Bermain di posisi mana saja bukan persoalan. Saya siap memberikan performa terbaik," katanya.

Keputusan bergabung dengan Arema menurutnya sebuah keputusan yang sangat tepat dan tak perlu berpikir panjang. Sebab, baginya Arema adalah sebuah tim besar yang bisa memberinya kesuksesan di sepak bola Indonesia dengan menjadi juara.

Sejatinya Jad menjadi incaran Arema sejak sebelum Piala Presiden 2017. Tapi kesempatan untuk mendatangkan dia baru terjadi awal April ini karena sebelumnya sudah ada Felipe Bertoldo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7251 seconds (0.1#10.140)