Babak I: Gaya Tipu Jagielka Bikin De Gea Tak Berdaya

Rabu, 05 April 2017 - 02:48 WIB
Babak I: Gaya Tipu Jagielka Bikin De Gea Tak Berdaya
Babak I: Gaya Tipu Jagielka Bikin De Gea Tak Berdaya
A A A
MANCHESTER - Pertandingan lanjutan Liga Inggris 2016/2017 pekan ke-31 yang mempertemukan Manchester United versus Everton berjalan seru di babak pertama. Namun tuan rumah untuk sementara tertinggal 0-1 atas tim tamu.

Bertanding di Old Trafford, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB, kedua tim langsung memeragakan permainan menyerang sejak laga dimulai. Pada menit 11 United mendapatkan peluang dari kaki Jesse Lingard.

Sayangnya, sepakan Lingard dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran. Empat menit kemudian giliran Marcus Rashford yang menjajal ketangguhan kiper Everton, Joel Robles.

Berawal dari serangan balik yang cepat, Zlatan Ibrahimovic memberikan umpan sodoran kepada Rashford. Pemain jebolan akademi Setan Merah ini berhasil meloloskan diri dari pengawalan pemain bertahan Everton. Namun sepakan kaki kanannya lagi-lagi masih belum menemui sasaran.

Everton bukan tanpa peluang. Pada menit 20 mereka sempat mengancam gawang Setan Merah melalui aksi Kevin Mirallas, tapi sepakannya dari sudut sempit masih mampu diblok kiper David De Gea. Tim tamu mendapatkan corner pertama.

Petaka pun akhirnya datang buat United. Adalah Phil Jagielka yang sukses memecah kebuntuan tim tamu. Kapten Everton ini dengan cerdik mencongkel bola yang membuat De Gea tak berdaya.

Kedudukan pun berubah 0-1 untuk kemenangan Everton. Boleh dikatakan, ini merupakan gol pertama Jagielka sejak Mei 2015 atau 703 hari yang lalu.

United mencoba untuk menggempur pertahanan Everton. Namun solidnya pertahanan The Toffees membuat Ibrahimovic gagal menyamakan kedudukan. Alhasil, hingga interval pertama usai Everton masih mampu menjaga keunggulan.


(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)