Indra Sjafri Terus Bongkar Pasang Skuat Timnas U-19

Rabu, 05 April 2017 - 11:38 WIB
Indra Sjafri Terus Bongkar Pasang Skuat Timnas U-19
Indra Sjafri Terus Bongkar Pasang Skuat Timnas U-19
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (timnas) U-19 Indra Sjafri rupanya belum puas dengan stok pemain yang ada. Karenanya, Indra masih melakukan bongkar pasang pemain dalam pemusatan latihan.

Mantan pelatih Bali United itu baru saja memulangkan sembilan pemain dan mendatangkan pemain dengan jumlah yang sama. Memang sejauh ini, Indra masih dalam proses pematangan tim dalam latihan yang digelar di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta.

Sembilan pemain baru yang dipanggil adalah M Rafly Mursalim (Asprov DKI), Beckham Nugraha (Asprov Jawa Barat),Iqbal Baihaqi (Ragunan). Firza Andika (Akademi Semen Padang), Tegar Infantri (PPLP Jateng), Ahmad Saiful Hidayat (PPLP Jateng), Gunansar Mandowen (Jember United), Williem Metme (DIY), dan nama terakhir adalah Daniel Permana yang berasal dari DKI Jakarta.

Meski ada sembilan pemain yang keluar dan masuk, Indra tidak menutup kemungkinan memanggil kembali pemain yang sebelumnya dipulangkan. "Sembilan pemain kami pulangkan usai latihan, Sabtu (1/4/2017), dan akan datang sembilan pemain baru. Meski begitu, bila di antara pemain baru nanti kualitasnya di bawah sembilan pemain yang dipulangkan, bisa saja mereka dipanggil lagi," ungkap Indra.

Sembilan pemain yang dipulangkan, yakni Diva Firdaus (Akademi Semen Padang), Daffa Aldiansyah (Asprov DKI), Mario Jardel (Asprov Jabar), Rahma Niko (Asprov Riau), dan Ferdian Yusri (PPLP Padang).

Empat nama lain adalah Rizky Aprilia W (Diklat Ragunan), Jumara Arsad (Asprov Sumbar), Ghulam F, Tengah (Asprov Riau), Bayu Tri Sanjaya (Asprov Sumut). "Jadi, total peserta yang mengikuti pemusatan latihan masih 35 pemain. Pada 6 April hingga 10 April akan bergabung pemain Indonesia yang bermain di luar negeri untuk diseleksi," tutur pelatih yang sempat mengantar skuat Garuda Jaya keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), tersebut.

Membuat tim yang kuat menjadi keharusan buat Indra. Ia dibebankan bisa mencapai sukses yang sama seperti di 2013 lalu. Indonesia sendiri akan tampil di Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Pada ajang itu mereka tergabung di Grup B bersama tim tuan rumah Myanmar, Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, dan satu satunya tim undangan yaitu Selandia Baru. (Decky Irawan Jasri)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6935 seconds (0.1#10.140)